KPK Menilai Sikap Ahok Pantas Menjadi Inspirasi Para Gubernur Seluruh Indonesia KPK Menilai Sikap Ahok Pantas Menjadi Inspirasi Para Gubernur Seluruh Indonesia

KPK Menilai Sikap Ahok Pantas Menjadi Inspirasi Para Gubernur Seluruh Indonesia

Liputanberita.net - Walaupun banyak yang menganggap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sikapnya yang arogan, kasar, dan bermasalah. Justru sikap Ahok ini dinilai KPK menjadi inspirasi para gubernur lainnya di Indonesia.

Menurut artikel yang dilansir dari Merdeka.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengacungi jempol langkah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama karena mengedepankan transparansi dalam merancang anggaran. Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan membenarkan bahwa pihaknya memuji sikap pria akrab disapa Ahok tersebut.

Pahala mengatakan sikap ahok dapat menginspirasi KPK untuk turut membantu daerah-daerah lain dalam mencegah terjadinya korupsi terhadap keuangan negara.

"Betul banget itu, persis (berawal dari laporan Pak Ahok)," ujar Pahala di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (11/2).

Pahala menilai tidak semua Gubernur yang berani seperti Ahok. Untuk itu KPK sudah mulai bekerjasama dengan Pemerintah daerah dengan mengawal rencana penyusunan anggraan hingga implementasinya.

"Nggak semua gubernur berani kayak Gubernur DKI Jakarta," tandasnya.

Diketahui, Ahok sudah melaporkan dugaan dana siluman Rp 12,1 triliun di APBD DKI Jakarta ke KPK, sehingga memunculkan kasus UPS yang menjerat beberapa orang tersangka.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11