Mohamad Sanusi, Politisi Gerindra Diciduk KPK dalam Operasi Tangkap Tangan Mohamad Sanusi, Politisi Gerindra Diciduk KPK dalam Operasi Tangkap Tangan


Mohamad Sanusi, Politisi Gerindra Diciduk KPK dalam Operasi Tangkap Tangan

Liputanberita.net - Sebelumnya politisi ini ngotot untuk menangkap Ahok karena dugaan kasus RS Sumber Waras. Sialnya malah dirinya yang ditangkap KPK hari ini (1/4/2016).

Mohamad Sanusi atau yang dikenal dengan nama Bang Uci yang juga politisi Gerindra ini diciduk KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) atas dugaan suap.

Sanusi merupakan anggota DPRD DKI dan juga Ketua Komisi D. Adik dari Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik ini telah merintis karier politik cukup panjang sebelum seperti sekarang ini.

Dari situs pribadinya, mohamadsanusi.com yang dilihat detikcom, Jumat (1/4/2016), terpapar rekam jejak pria kelahiran Jakarta 46 tahun lalu ini.

Mohamad Sanusi lahir pada 4 Juli 1970 di Jakarta. Di masa kuliah dia sudah aktif berorganisasi. Uci kuliah di ISTN. Jabatan ketua angkatan, ketua himpunan hingga ketua senat dia pegang. Kemudian dia juga aktif di DPD KNPI DKI.

Uci mulai masuk politik pada 1999 dengan bergabung di PKP. Dan pada 2009, Uci bergabung dengan Gerindra ikut kakaknya Taufik. Uci sukses masuk DPRD DKI dengan Dapil Jaktim. Dia sempat menjadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI.

Pada 2014 Uci maju lagi di DPRD DKI dan kembali masuk. Uci sempat digadang-gadang menjadi salah satu calon gubernur. Kini pria yang juga pengusaha ini kini tengah tersandung kasus. KPK menjerat dia atas dugaan suap.

Ketua KPK Agus Rahardjo yang dikonfirmasi mengaku akan membeberkannya dalam keterangan pers.

Sedang Politisi Gerindra lainnya Desmond J Mahesa yang dikonfirmasi menegaskan sikap partainya yang tidak akan memberi bantuan untuk Sanusi.

Hal senada juga disampaikan politisi Gerindra lainnya Habiburakhman. Gerindra juga menegaskan sikapnya mendukung penuh KPK. (Detik)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11