Media Portalpiyungan Fitnah Jokowi Ingin Eksiskan Kembali PKI! Media Portalpiyungan Fitnah Jokowi Ingin Eksiskan Kembali PKI!



Liputanberita.net - Dengan Tajuk "Dengan Alasan Kemanusiaan, Jokowi Berusaha Eksiskan Kembali PKI", situs Portalpiyungan dengan santainya ingin membuat opini seolah- olah Jokowi ingin menghidupkan kembali PKI.

Padahal setelah ditelurusi dalam artikelnya tidak ada satupun kalimat yang menyatakan Presiden Jokowi ingin menghidupkan kembali PKI. Dan malah hal itu dibantah tegas oleh Menkopolhukam Luhut B Pandjaitan.

Berikut isi salinan lengkapnya dari Postingan artikel Portalpiyungan tersebut :

Menkopolhukam Luhut B Pandjaitan mengatakan pemerintah akan mengupayakan pencarian identitas keluarga dari para korban Tragedi 1965 atau yang dikenal G30S/PKI

Hal itu disampaikan Luhut saat dirinya menemui Joko Widodo untuk melakukan pertemuan empat mata terkait hal ini.

"Ya, kami akan coba. forensik kan, nanti akan bisa mengidentifikasi. Tapi spirit kita, kita tidak usah gaduh. Dulu bertahun-tahun tahun tidak diselesaikan kita

selesaikan, jangan bikin gaduh juga. Bantu kami juga untuk menyelesaikan," jelas Luhut di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 2 Mei 2016.

Luhut geram juga atas tudingan bahwa ia tak mengerti persoalan PKI yang sudah membuat trauma di hati rakyat Indonesia.

"Jadi, jangan bilang ini Menkopolhukam kok tidak mengerti. Justru, saya mengerti makanya saya ingin menuntaskan ini. Apakah ada yang pas dan tidak pas? Ya, pasti ada lah. Kalau kita bekerja ramai-ramai, semua sharing dengan spirit dengan niat yang baik, pasti akan tuntas," ujarnya.

Lebih lanjut, Luhut membantah kalau selama ini pemerintah tengah melindungi bahkan berusaha menghidupkan kembali eksistensi PKI.

"Tidak ada pikiran ke situ sama sekali. Saya ulangi, tidak ada pikiran ke situ. Kembali lagi, ini masalah kemanusiaan supaya kita bisa menuntaskannya persoalan bangsa ini" pungkasnya. Sumbernya dapat anda baca disini

Sangat disayangkan sekali jika maksud dari Portalpiyungan seperti itu, karena bukan tidak mungkin dapat membuat kegaduhan nasional, karena isu PKI memang sangat sensitif. Sebelum ada bukti nyata dan fakta lebih baik tidak memberitakan sembarangan, apalagi yang diberitakan itu adalah seorang Presiden.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11