Ribuan Bus Gratis Siap Antar Pemudik Pulang ke Jawa Mulai 28 Juni Ribuan Bus Gratis Siap Antar Pemudik Pulang ke Jawa Mulai 28 Juni


Liputanberita.net - Sejumlah perusahaan pelat merah maupun swasta menyiapkan angkutan gratis bagi warga yang akan pulang ke kampung halamannya. Sampai saat ini, sudah ada ribuan bus yang didaftarkan untuk mengangkut pemudik.

"Sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial para perusahaan/pengusaha kepada para karyawan, masyarakat ekonomi lemah atau yang membutuhkan uluran tangan, beberapa perusahaan telah merencanakan dan mempersiapkan mudik gratis dengan berbagai sarana, lokasi dan waktu pemberangkatan," jelas Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto pada Kamis 16 Juni 2016.

Berdasarkan data yang diinventarisi Ditlantas Polda Metro Jaya, ada 12 instansi, perusahaan pelat merah dan swasta yang telah mendaftarkan agenda mudik gratis tersebut. Adapun titik keberangkatan dilakukan di beberapa lokasi seperti di Kemayoran, Parkir Timur Senayan dan Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mulai tanggal 28 Juni nanti.

Sementara itu, Budiyanto mengimbau agar armada yang digunakan untuk mudik gratis ini diperhatikan aspek kelaikan kendaraan dan persyaratan teknisnya.

"Kemudian untuk para pengemudi perhatikan masalah waktu kerja pengemudi, dan tetap mematuhi ketentuan-ketentuan seperti rambu-rambu perintah dan larangan, marka, batas kecepatan, tata cara mengangkut orang dan barang," lanjutnya.

"Berlakulah tertib, wajar dan penuh konsentrasi tidak boleh melakukan giat lain yang dapat mengurangi konsentrasi. Kelalaian atau kurang ha konsentrasi pada saat mengemudikan kendaraan bermotor dapat berakibat pada kecelakaan lalu lintas," pungkasnya. (Detik)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11