Polisi Pemulung Bripka Seladi Dapat Penghargaan dari Kapolri Polisi Pemulung Bripka Seladi Dapat Penghargaan dari Kapolri


Liputanberita.net - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kota Malang yang nyambi sebagai pengumpul sampah, Bripka Seladi, menerima Tanda Kehormatan dari Kapolri.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji saat memimpin upacara HUT ke-70 Polri/Bhayangkara di lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (1/07/2016).

"Bripka Seladi merupakan contoh pribadi yang patut diteladani, karena dia bertugas di tempat yang kata orang merupakan 'tempat basah', tapi dia memiliki mentalitas yang baik. Reformasi mentalitas itu yang harus dipacu, apalagi Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menekankan hal itu," katanya.

Kapolda Jatim yang membacakan amanat itu dalam upacara Hari Bhayangkara 2016, menyebutkan Presiden Jokowi meminta jajaran Polri untuk melakukan instropeksi dalam reformasi Polri, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberantas terorisme dan membasmi narkoba.

"Saya harap permintaan Presiden yang menekankan pada pelayanan Polri yang terbaik itu ditindaklanjuti jajaran Polri se-Jatim. Kalau tidak (ditindaklanjuti), ya akan saya tindak. Bripka Seladi itu meski bintara merupakan contoh dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Setelah mengikuti Hari Bhayangkara di Mapolda Jatim itu, anggota Satlantas Polres Kota Malang Bripka Seladi mengaku bangga dan bersyukur menjadi Polri, karena polisi sekarang sudah lebih maju sesuai harapan pimpinan Polri saat ini.

"Saya bukan contoh dan juga bukan guru, tapi saya hanya mengajak kita untuk tidak menyimpang dari harapan pimpinan Polri yakni menjadi polisi yang jujur, disiplin, melayani masyarakat tanpa pamrih, tidak arogan, dan dekat dengan masyarakat," katanya. (rn)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11