Apa Jadinya Kalau Tentara AS Ikut Acara Panjat Pinang? Simak Disini.. Apa Jadinya Kalau Tentara AS Ikut Acara Panjat Pinang? Simak Disini..


Liputanberita.net - Siapa yang tak kenal US Marine. Ini adalah salah satu divisi angkatan bersenjata Amerika Serikat yang terkenal sangat tangguh. Latihan US Marine juga dikenal sangat keras dan berat.

Mereka yang masuk ke US Marine benar-benar tentara terpilih. Namun, apa jadinya ketika mereka main panjat pinang. Ternyata, mereka tak setangguh yang dibayangkan. Wajah mereka tampak tak kuat mengangkat tubuh rekan dan anggota TNI. Foto ini dijepret oleh Juni Kriswanto dari AFP diunggah di laman Facebook BBC Indonesia.

Panjat pinang ini adalah bagian dari latihan gabungan Marinir AS bersama personil TNI Angkatan Laut di Pantai Banongan, Sitobondo akhir pekan lalu (8/8).


Dalam latihan gabungan ini, tentara dari dua negara juga melakukan panjat pinang dengan hadiah botol minuman ringan. Sekitar 676 tentara ikut serta dalam latihan gabungan selama empat hari ini.

Panjat Pinang merupakan salah satu tradisi yang banyak dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, khususnya pada peringatan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agutus. (Brillio)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11