Bela Ahok, Sri Mulyani salahkan Jokowi soal Anggaran yang tidak Terserap! Bela Ahok, Sri Mulyani salahkan Jokowi soal Anggaran yang tidak Terserap!


Liputanberita.net - Menkeu, Sri Mulyani melontarkan sebuah klarifikasi soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal anggaran harus segera dikeluarkan dari Bank untuk diserap.

Sri mengatakan bahwa pada saat ini terdapat beberapa daerah yang sektor swastanya kurang sehingga membuat perekonomain yang ada di daerah tersebut jadi bergantung pada APBD yang telah dibelanjakan.

Tetapi, Ia juga mengatakan bahwa ada juga daerah yang untuk sektor swastanya maju sehingga untuk perekonomiannya tak lagi bergantung pada APBD, salah satu diantaranya adalah DKI Jakarta.

“Kalau daerah seperti di DKI Jakarta ini, mungkin APBD-nya hanya satu bagian saja dibandingkan dengan aktivitas swasta dan masyarakat yang luar biasa banyak. Jadi ini mungkin tidak sangat mengganggu, tidak menjadi betul-betul motor yang sangat dibutuhkan,” tukas Sri Mulyani dikutip Liputanberita.net.

Sedangkan untuk yang dimaksud oleh Jokowi supaya anggaran bisa dengan sesegera mungkin digunakan adalah untuk daerah yang punya sektor swasta minim.

Bila daerah yang seperti itu tidak menggunakan APBD, Presiden Jokowi mengkhawatirkan perekonomian bisa terganggu.

“Ini betul-betul agar uang yang dikumpulkan dan kemudian disalurkan itu bisa digunakan setepat mungkin khususnya bagi masyarakat miskin supaya mereka bisa mendapat manfaat. Itu mungkin klarifikasi yang paling penting,” terangnya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11