Dituduh rasis, Taufik dukung Habiburokhman laporkan Ahok ke polisi Dituduh rasis, Taufik dukung Habiburokhman laporkan Ahok ke polisi


Liputanberita.net - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mendukung rencana kader Gerindra Habiburokhman, yang akan melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Polda Metro Jaya. Habiburokhman melaporkan Ahok terkait pernyataannya ada kader Gerindra yang memunculkan isu SARA di Pilgub DKI.

"Enggak apa-apa dong. Habiburokhman kan bidang hukum, dia punya kewenangan untuk melaporkan itu. Saya kira wajar saja," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/8).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menyayangkan sikap Ahok, yang terlalu cepat berburuk sangka terkait masalah tuduhan SARA ini. Sebab menurutnya, definisi perbuatan SARA itu tidak sesederhana yang dikatakan Ahok, sementara tudingan Ahok itulah yang justru dinilainya bisa memicu perbuatan SARA.

"Buktinya waktu 2012 kan enggak (bukan SARA). Jadi enggak sesederhana itu menyampaikan kata-kata SARA dengan gampang. Justru itu yang memicu jadi SARA nantinya," kara Taufik.

"Makanya, pertanyaan saya kayak apa sih (SARA)? Terus apa benar yang melakukan penolakan-penolakan itu Gerindra, kalau itu rakyat gimana?" pungkasnya. (Mdk)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11