Djarot: Saya Tantang Siapa Kader PDIP yang Menolak Keputusan Megawati Untuk Dukung Ahok Djarot: Saya Tantang Siapa Kader PDIP yang Menolak Keputusan Megawati Untuk Dukung Ahok


Liputanberita.net - Djarot Saiful Hidayat mempertanyakan pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono yang menolak pencalonan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan diusung PDI Perjuangan.

"Oh, Pak Gembong ngomong gitu? Berani dia nolak?" ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Menurut Djarot jika sudah keputusan partai semua kader tidak bisa menolak. Oleh karena itu dirinya menantang jika ada kader yang menolak keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Kalau itu perintah DPP partai dan rekomendasi sudah turun, apa berani dia nolak?," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono tak peduli dengan keputusan pusat. Dirinya menyatakan tetap akan menentang pencalonan Ahok. Bahkan, dia menyebut punya amunisi untuk menjegal Ahok.

"Kami nggak ada masalah, kami lawan saja, kalau Ahok tetap dicalonkan, kami lawan saja, apa yang mesti kami takuti. Memang kami sudah punya segenap amunisi untuk kalahkan Ahok kok," ujar Gembong.

Keputusan Megawati mendukung Ahok dan Djarot diungkapkan Ahok semalam. Keputusan tersebut disampaikan dalam pertemuan terbatas di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, sore harinya menjelang detik-detik penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka.

Gembong mengatakan sampai hari ini belum ada keputusan resmi PDI Perjuangan mengenai calon yang akan diusung di pilkada Jakarta tahun 2017.

"Sejauh ini kan anda tahu, baru dari Pak Ahok (yang bicara Megawati mendukung), belum ada pernyataan resmi dari PDI Perjuangan. Tapi kalau toh benar, kami juga nggak ada masalah, yang kami lawan tetap saja Pak Ahok. Kalau Ahok dicalonkan, kami tak gentar," katanya.

Semalam, Ahok belum mau menyebut kapan PDI Perjuangan deklarasi mendukungnya maju bareng Djarot. Hal itu masih dimatangkan sekaligus menyatukan semua kader PDI Perjuangan. (be)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11