Gara-Gara Ahok, Ikke Nurjanah Terpukau dengan Ruangan Jakarta Smart City Gara-Gara Ahok, Ikke Nurjanah Terpukau dengan Ruangan Jakarta Smart City



Liputanberita.net - Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah merasa terpukau ketika diajak ke sebuah ruangan bernama Jakarta Smart City oleh staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Mengenakan pakaian serba merah bermotif, Ikke bersama rombongan diajak melihat kecanggihan teknologi smart city setelah dia sempat berbincang dengan Ahok di ruang kerjanya.

Mata mantan istri Aldi Bragi tersebut tampak terpukau ketika sebuah layar besar menampilkan kondisi Jakarta yang dipantau dari kamera CCTV. Kondisi yang ditampilkan tersebut adalah kemacetan, banjir, pasar, dan berbagai kondisi lainnya.

Ditemui di tempat terpisah, Ikke memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengembangkan teknologi dalam membenai ibukota negara tersebut.

Menurut dia, berbagai fitur dan fungsi yang ada pada teknologi smart city amat dibutuhkan Jakarta.

"Bagaimana detail pengaduan masyarakat bisa dilihat dan terkontrol pada satu tempat. Buat aku update yang luar biasa," kata pelantun lagu "Terlena" tersebut.

Bahkan, kata Ikke, dia melihat ada salah satu fitur yang unik dari teknologi smart city, yakni fitur informasi harga tanah di semua wilayah di Jakarta.

"Sampai tadi saya kaget, 'Harga tanah ada?'. Seru dan keren! Maksudnya itu kan kerja keras tim. Artinya mendapatkan data dari masyarakat itu tepat," kata perempuan yang kali pertama mengunjungi Balai Kota Jakarta.(*)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11