Politik Makin Panas, Muncul Gerakan 3 Juta KTP untuk Tolak Ahok! Politik Makin Panas, Muncul Gerakan 3 Juta KTP untuk Tolak Ahok!



Liputanberita.net - Penolakan dari masyarakat soal majunya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih bergulir. Langkah itu salah satunya dilakukan dengan menggalang dukungan KTP dari warga Jakarta sebanyak 3 juta orang yang menyatakan menolak Ahok.

Forum RT/RW optimis lewat dukungan itu akan bisa tercapai pada bulan September 2016 mendatang.

“Jangan sepelekan RT/RW mereka ini pengawas wilayah, kami yakin dalam waktu dekat KTP ini akan terkumpul,” jelas Sekjen Forum RT/RW, Lukman Hakim.

Ia turut menjelaskan bahwa pembentukan dari forum ini sudah mendapatkan atensi dari banyak pihak. RT dan RW yang tidak sejalan dengan Ahok pun mulai berkumpul dan membuat gerakan sampai bisa mengumpulkan dukungan untuk tolak Ahok.

“Kita ini satu visi, artinya menolak Ahok untuk menjadi Gubernur DKI lagi,” tegas Lukman.

Ia menyatakan bahwa bukan hanya ingin menjegal Ahok saja, tapi ini merupakan wujud dari ketidaksukaan dengan Ahok dengan berbagai macam kebijakannya.

Soal pembuatan aplikasi Qlue yang mewajibkan untuk RT dan RW melapor. Ia mengatakan kalau itu sangatlah tak mendasar, apalagi dalam pembuatan aplikasi tersebut dipenuhi dengan dugaan korupsi. Aplikasi ini tak terdaftar di dalam Kemenkominfo dan juga tak ditender secara langsung.

“Soal ini kita sudah melaporkan hal ini kepada KPK, dan BPK,” tegasnya.

Presidium Jaktim Forum RT/RW, Rudi tidak membantah kalau memang ada RT/RW yang menyatakan rasa tak setujunya dengan gerakan ini. Mereka takut karena adanya intimidasi yang dilakukan oleh Ahok lewat Lurah dan Camat.

Namun, Ia menyatakan kalau yakin bahwa bisa mengumpulkan sebanyak 3 juta KTP dalam waktu yang singkat.

“50% lebih RT/RW di Jakarta sudah menyatakan sikap memboikot Ahok. Anda bisa lihat, ketika peresmian taman yang datang kebanyakan PNS,” tutupnya. (Hatree)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11