Tiba di Istana, Tontowi-Liliyana Bawa Seragam Buat Jokowi. Ini Alasannya... Tiba di Istana, Tontowi-Liliyana Bawa Seragam Buat Jokowi. Ini Alasannya...



Liputanberita.net - Pahlawan olahraga Indonesia peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016, Tontowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir (butet) tiba di Istana Merdeka, Jakarta. Mereka akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasangan ganda campuran bulutangkis ini tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 09.00 WIB. Turut mendampingi mereka, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Kontingen Olimpiade Raja Sapta Oktohari, dan Ketua PBSI Gita Wirjawan.

Sesaat sebelum masuk ke Istana Merdeka, Butet, sapaan akrab Liliyana terlihat menunjukkan seragam bulutangkis bertuliskan 'Jokowi Indonesia' yang dalam pertemuan akan diserahkan ke Presiden Jokowi.

Owi dan Butet mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintahan Jokowi yang sangat luar biasa memberikan apresiasi bagi atlet yang berprestasi. Semoga saja hal ini akan berlangsung terus sehingga bisa menjadi sebuah motivasi bagi atlet lainnya. Karena diakui Owi/Butet baru kali ini prestasi atlet benar - benar dihargai pemerintah.

Tak hanya peraih medali emas yang bertemu Jokowi, dalam pertemuan ini turut hadir dua atlet cabang angkat besi peraih perak yaitu Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Pertemuan sampai saat ini masih berlangsung.

Sebelumnya, Tontowi-Liliyana diarak dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan selanjutnya menuju Istana untuk bertemu Presiden.

Penyambutannya memang sangat luar biasa. Maris Kido pun bernostalgia, melihat sambutan meriah pemerintah Indonesia untuk pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio tersebut. Kala mencetak prestasi serupa di Olimpiade Beijing 2008, Markis mengakui jika sambutannya memang tak seheboh saat ini.

“Saya gak disambut sampai diarak seperti itu, hanya disambut di ruang VIP Bandara saat datang. Kalau seperti ini, bagus karena memang pantas dapat sambutan seperti itu,” ujar Markis sebagaimana dilansir dari laman Indosport. (Merdeka)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11