VIDEO : Dramatis.. 17 Jam Terkubur Dibawah Reruntuhan Gadis 10 Tahun Selamat dari Gempa Italia VIDEO : Dramatis.. 17 Jam Terkubur Dibawah Reruntuhan Gadis 10 Tahun Selamat dari Gempa Italia



Liputanberita.net - Tim penyelamat berhasil menyelamatkan seorang bocah perempuan berusia 10 tahun dari bawah puing-puing bangunan yang hancur akibat gempa. Bocah tersebut telah terkubur selama 17 jam.

Anak itu ditarik dari reruntuhan bangunan yang hancur di kota Italia tengah Pescara del Tronto akibat gempa dahsyat yang mengguncang Italia Rabu kemarin. Ia kemudian dibawa ke tempat yang aman oleh tim penyelamat yang berteriak 'dia masih hidup' seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (25/8/2016).

Rekaman menunjukkan hanya kaki dari bocah itu yang tertutup debu saat tim penyelamat berusaha keras untuk membebaskan dirinya dari reruntuhan. Sedangkan, tubuh sang bocah tidak terlihat sama sekali. Terdengar suara tim penyelamat yang mengatakan: "Anda dapat mendengat sesuatu di bawah sini. Tenang, tenang."

Tim penyelamat kemudian meminta sang anak untuk meronta. Salah satu tim penyelamat kemudian mengatakan: "Ayo Giulia, ayolah Giulia. Perhatikan kepalamu." Sesaat kemudian anggota tim penyelamat pun menarik sang bocah dan keceriaan pun pecah setelah sang bocah berhasil ditarik keluar.

"Gadis berusia 10 tahun itu telah ditarik keluar sekarang dari reruntuhan dan dia dibawa ke rumah sakit dan itu adalah berita baik. Sekarang semua berkonsentrasi terhadap yang lain, gambar berbicara sendiri, Anda dapat melihat kota ini seperti apa," ucap seorang petugas pemadam kebakaran dari Ascoli Piceno Danilo Dionisi.

Gempar berkekuatan 6,2 skala richter menghantam wilayah Italia tengah pada Rabu kemarin. Gempat tersebut melulunlantakan bangunan dan menewaskan 159 orang. (sn)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11