Amien Rais: Akan Ada Tontonan Menarik Jika Mega Dukung Ahok, Kami Tunggu Kartu AS Mega | Liputan Berita


Amien Rais: Akan Ada Tontonan Menarik Jika Mega Dukung Ahok, Kami Tunggu Kartu AS Mega
Liputanberita.net - Pengumuman tentang calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 yang diusung Partai Demokrasi ‎Indonesia Perjuangan (PDIP) dinanti banyak pihak. Termasuk Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

"Jadi kami menunggu kartu Megawati (Soekarnoputri) yang mempunyai 28 kursi PDIP di DKI, ini bagaimana," ujar Amien Rais di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Dirinya pun menilai, pertarungan di Pilgub DKI Jakarta 2017 menjadi menarik jika PDIP akhirnya mengusung calon petahana ‎Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kalau betul PDIP mendukung petahana, jadi lebih jelas lagi. Sehingga kelompok politik yang akan melawan petahana ini segera melakukan konsolidasi, sehingga nanti ada pergerakan politik yang menjadi tontonan yang sangat menarik," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Selasa 20 September 2016 pukul 20.00 WIB. Pengumuman akan dilakukan di kantor Pusat DPP PDIP Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Pengumuman tersebut dilakukan dalam satu keserentakan dengan daerah lain guna menegaskan bahwa keseluruhan tahapan pilkada serentak tahun 2017 ditempatkan sebagai satu kesatuan proses kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin sebagai salah satu fungsi utama Partai," ungkap Hasto di Jakarta.

Dengan pengumuman pasangan calon (paslon) secara serentak tersebut termasuk paslon DKI, lanjut dia, keseluruhan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan memiliki komitmen kuat untuk menampilkan wajah kerakyatan partai yang dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia lebih baik. Yakni Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian.

"Seluruh tahapan sudah dilakukan secara sistemik, yang dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manager kampanye, pelatihan TOT Saksi, dan sekolah para calon kepala daerah," papar Hasto.

Dia menegaskan dengan pengumuman secara serentak tersebut, maka seluruh infrastruktur partai menyatukan diri dengan nafas kehidupan rakyat guna menghadirkan wajah kekuasaan politik yang membangun peradaban. Hal ini pun menjawab semua teka-teki selama ini PDIP akan mengusung siapa dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. (sn)

Artikel Menarik Lainnya

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
close