Dikecewakan Lagi, PKB Akan Cabut Dukungan untuk Sandiaga Uno Dikecewakan Lagi, PKB Akan Cabut Dukungan untuk Sandiaga Uno


Dikecewakan Lagi, PKB Akan Cabut Dukungan untuk Sandiaga Uno
Liputanberita.net - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar rapat koordinasi terbatas dengan seluruh pengurus DPW, DPC dan DPAC partai serta petinggi Nadhatul Ulama (NU) DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, rapat tersebut akan membahas kemungkinan pencabutan dukungan terhadap bakal calon gubernur Sandiaga Uno.

Pertimbangan itu menyusul sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung Sandiaga. Apalagi, PKS mengusulkan nama kadernya Mardani Ali Sera sebagai pendampingnya. Gerindra sendiri disebut akan menyetujui duet pasangan Sandiaga-Mardani.

"Kita juga mengundang ulama NU se-DKI Jakarta dalam menyikapi perkembangan yang ada melihat kondisi cagub (calon gubernur) yang diusung PKB Sandiaga Uno lebih cenderung mengambil cawagub dari PKS," kata Abdul saat dihubungi, Minggu (11/9).

"Kami akan coba meng-explore kembali mana calon yang terbaik untuk warga Jakarta dan jamiyah NU di Jakarta," tambahnya.

PKB sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga. Dukungan itu, katanya, diambil berdasarkan masukan dari ulama-ulama NU. Termasuk juga, saran untuk mendorong Sekda DKI Saefullah sebagai calon wakil Sandiaga.

"Kami mendeklarasikan Sandiaga Uno amanat dari ulama dan kiai NU agar PKB mendorong Saefullah, Ketua NU bisa bersanding dengan Sandiaga Uno," terangnya.

"Kami tidak ingin mengecewakan aspirasi dari konstituen, maka kami akan melakukan rapat koordinasi terbatas tersebut," tutup Aziz. (mdk)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11