GP San Marino Pedrosa Juara! Rossi Harus Puas Posisi Kedua GP San Marino Pedrosa Juara! Rossi Harus Puas Posisi Kedua


GP San Marino Pedrosa Juara! Rossi Harus Puas Posisi Kedua

Liputanberita.net - Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil mengejutkan di seri ke-12 GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (12/9/2016) malam WIB. Start dari posisi delapan, The Little Spaniard julukan Pedrosa berhasil memenangi balapan sekaligus mengalahkan rider tuan rumah, Valentino Rossi, yang finis di posisi dua. Sementara posisi tiga dan empat ditempati Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sedangkan juara GP Inggris, Maverick Vinales, harus puas menyelesaikan balapan di tangga kelima.

Jalannya Balapan Jorge Lorenzo yang start dari posisi terdepan berhasil mempertahankan posisinya, setidaknya hingga lap pertama selesai dilangsungkan. Namun di lap kedua, Valentino Rossi yang merupakan rekan setim Lorenzo berhasil mengudeta posisi puncak. Persaingan seru bukan saja melibatkan perebutan posisi nomor satu.

Perebutan posisi tiga yang mempertemukan Maverick Vinales dan Marc Marquez juga menarik perhatian. Dua pembalap asal Spanyol ini bergantian memimpin, namun hingga lima lap awal, Marquez sedikit lebih unggul atas juniornya tersebut. Balapan berlangsung tanpa ada overtake yang menarik selain aksi yang ditunjukkan Rossi terhadap X-Fuera julukan Lorenzo di lap kedua. Hingga 10 lap awal, balapan berjalan standar.

Dani Pedrosa melakukan aksi over take yang manis untuk melewati sang rekan setim yakni Marc Marquez pada lap 13. Kesuksesan melewati Marquez membuat The Little Spaniard –julukan Pedrosa– saat ini menduduki posisi tiga. Ia hanya kalah dari Rossi dan Lorenzo yang menduduki posisi satu serta dua. Pada lap 16, Pedrosa berhasil melewati Lorenzo untuk merebut posisi dua.

Pedrosa benar-benar on fire di balapan kali ini, mengingat pembalap berpaspor Spanyol itu memulai race dari posisi delapan. Posisi belum berubah hingga balapan menyisakan delapan putaran. Rossi yang berada di depan dipepet Pedrosa, sementara Lorenzo dan Marquez membuntuti di belakangnya. Namun selap berselang, Pedrosa sukses melewati Rossi untuk merebut posisi pertama. Urutan terdepan pun berhasil dipertahankan Pedrosa hingga akhir balapan. Ini merupakan kemenangan pertama Pedrosa di MotoGP 2016. (ps)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11