Menko Wiranto Janji Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu Menko Wiranto Janji Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu


Menko Wiranto Janji Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu
Liputanberita.net - Menko Polhukam Wiranto ingin menjawab keraguan publik soal tekadnya menyelesaikan kasus terkait pelanggaran HAM di masa lalu. Dia berjanji penyelesaiannya akan dilakukan transparan.

"Orang mengatakan, Pak Wiranto nanti tidak akan menyelesaikan itu. Saya akan selesaikan. Saya jamin. Masalah HAM masa lalu, yang sudah tercatat untuk diselesaikan, kita selesaikan," kata Wiranto saat ditanya soal tindak lanjut simposium tragedi 1965.

Hal tersebut disampaikan usai rapat Banggar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2016). Wiranto menuturkan, sudah ada beberapa kali rapat di Kemenko Polhukam membahas hal tersebut.

"Jangan saling menuduh. Jangan kembali lakukan langkah yang ada keberpihakan. Kita mengarah bagaimana perumusan masalah seadil adilnya, tidak menimbulkan masalah baru," ucap purnawirawan jenderal ini.

Wiranto mengatakan, rapat di Kemenko Polhukam selalu melibatkan ahli hukum dan Komnas HAM. Karena itu, dia menegaskan penyelesaiannya tidak akan berujung pada munculnya masalah lain.

"Jangan sampai penyelesaian HAM masa lalu menimbulkan masalah baru," tegas Wiranto. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11