Netizen Sayangkan Agus Yudhoyono 'Pensiun Dini' dari Militer Gara-Gara Politik Netizen Sayangkan Agus Yudhoyono 'Pensiun Dini' dari Militer Gara-Gara Politik


Netizen Sayangkan Agus Yudhoyono 'Pensiun Dini' dari Militer Gara-Gara Politik
Liputanberita.net - Jejaring sosial tengah diramaikan oleh suara netizen Indonesia yang mengomentari keputusan Mayor Infanteri Agus Yudhoyono yang mendaftarkan diri menjadi calon gubernur.

Konten Twitter yang mengandung kata "Agus" cukup mendominasi Trending Topics wilayah Indonesia, dengan perkiraan jumlah kicauan sudah melebihi dari 70 ribu tweet.

Salah seorang pengguna Twitter dengan nama akun @DadangSugiant12 berkomentar, "Ini kecerdasan Pa SBY yg berani mengusung Agus H, maju di pilkada DKI, jangan kaget survai bulan ini akan berbalik dari ahock ke Agus."

Pengguna @iamtheotarigan turut berkicau, "Agus, 'SBY Reborn'."

Sementara kicauan pengguna akun @lisulis menjabarkan ia tidak setuju Agus mendaftarkan diri menjadi gubernur.

"saya bukan orang yang setuju Agus Yudhoyono maju pilgub...prospek dy di militer tuh bagus bgt..atau kenapa gak jd menteri pertahanan aja," cuitnya.

Sama halnya dengan nama akun @pay871 yang menanggapi isu tersebut sebagai hal "blunder".

"Jika agus maju, akan ada prabowo jilid 2. Gubernur cm 5 thn, militer bs sampai jenderal bintang 4. Sangat2 blunder ini menurutku," kicaunya.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, dalam hitungan 10 sampai 15 menit kicauan netizen di Twitter yang mengomentari soal Agus bisa mencapai 20 tweet.

Tak cuma di Twitter, di Facebook tak sedikit yang menyayangkan keputusan Putra Sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menjadi pesaing petahan untuk Pilkada Gubernur DKI Jakarta.

“mubazir banget, orang paling gagah Mayor Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono mengundurkan diri dari kesatuan, hanya utk ambisi politik bapaknya. seharusnya mas Agus dipersiapkan utk jadi Panglima TNI, nanti klo udah pensiun baru masuk politik. pangkat terakhir Mayor,..” posting akun Pancanaka.

Sementara akun bernama iPeh Heepi menuliskan komentar “Yaaah bang agus kok milih cagub sihhh... karir dulu kek di militer.. jadi panglima kek.. biar militer di.indonesia tu di segani bangsa2 lain.. malah jadi cagub.”

Sekadar diketahui, Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran Muradi mengatakan, Agus Yudhoyono harus membuat surat pengunduran diri sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia sebagai syarat penting untuk mendaftarkan diri menjadi calon gubernur ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

Poros Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa tadi malam memutuskan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Poros Cikeas akan mendaftarkan Agus yang berduet dengan Sylviana Murni ke KPU DKI Jakarta pada Jumat malam (23/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Surat pengunduran diri itu, menurut Muradi, akan dibuat oleh Agus dan ditujukan ke komandannya yaitu Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono. Proses pengunduran diri di militer tidak bisa dilakukan dalam hitungan hari. Ada prosedur yang harus dilewati sehingga bisa memakan waktu berbulan-bulan. (cnn)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11