Pengacara Jessica: Kalau Pakai Akal Sehat Kasus Ini Sudah Selesai Pengacara Jessica: Kalau Pakai Akal Sehat Kasus Ini Sudah Selesai


Pengacara Jessica: Kalau Pakai Akal Sehat Kasus ini Sebenarnya Sudah Tidak Ada
Liputanberita.net - Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengatakan kasus kopi sianida ini sudah 'selesai'. Dia mengatakan itu setelah saksi ahli Toksikologi memastikan tidak ada sianida dalam tubuh Mirna.

"Sianida sudah negatif dan tidak dapat berubah menjadi positif. Itu saja. Jadi kalau kita memakai akal sehat kasus ini sebenarnya sudah tidak ada," kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2016).

"Karena yang kita cari ini adalah sianida. Semua ahli yang mengatakan terakhir ini adalah tidak ada yang ditemukan di dalam lambung Mirna," imbuhnya.

Di tengah persidangan, Otto sempat tertawa saat menemukan sejumlah kekompakan antara saksi ahli dengan Jaksa Penuntut Umum. Otto tampaknya yakin pihaknya akan memenangkan persidangan itu.

"Kalau itu hakim yang tahulah, karena saya tidak bisa menduga-duga. Saya hanya bisa berdoa saja dan saya enggak bisa memprediksi," jawab Otto tersenyum.

Dalam persidangan, saksi ahli Toksikologi UI, Budiawan mengatakan sianida yang ditemukan ditubuh Mirna bukan penyebab kematian Mirna.

"Ada ditemukan sianida setelah tiga hari kematian mirna. 0,2 (mg) seperti dijelaskan mereka adalah post moretem proses. Jadi karena proses alami. Jadi ada sianida alami," papar Otto.

"Sianida tidak ada di tubuh korban di 70 menit itu maka berarti tidak ada pembunuhan, kalau tidak ada pembunuhan berarti tidak ada kasus. Kalau tidak ada kasus tidak menjadi alasan untuk menjadikan Jessica sebagai terdakwa," sambung Otto. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11