Pengurus Masjid Luar Batang Tolak Sapi Kurban Pemberian Ahok Pengurus Masjid Luar Batang Tolak Sapi Kurban Pemberian Ahok


Pengurus Masjid Luar Batang Tolak Sapi Kurban Pemberian Ahok
Liputanberita.net - Pengurus Masjid Luar Batang di Jakarta Utara menolak sapi yang disumbangkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sekretaris Masjid Luar Batang, Mansur Amin, mengatakan, penolakan itu dilakukan setelah pengurus masjid bersama sejumlah tokoh Luar Batang mendiskusikan sumbangan itu.

Pengurus masjid dan warga, kata Mansur, menolak sumbangan itu karena menganggap kebijakan yang dilakukan Ahok telah menyakiti hati masyarakat Jakarta, terutama warga Luar Batang.

Dua ekor sapi yang disumbangkan Ahok dikirim pada Minggu (11/9/2016), dan dikirim oleh seorang penjual sapi dengan menggunakan mobil pengangkut.

"Hari itu kami langsung mengirim kembali sapinya. Kemarin sore langsung kami kembalikan sapinya," ujar Mansur saat dihubungi wartawan, Senin (12/9/2016).

Sumbangan itu, kata Mansur, baru pertama kali dilakukan Ahok. Sejak menjabat sebagai wakil gubernur hingga menduduki kursi DKI 1, Ahok disebut belum pernah menyumbang hewan kurban ke Masjid Luar Batang.

"Enggak pernah nyumbang dia, malah yang nyumbang pejabat lain," ujar Mansur tentang Ahok, yang resmi menjadi Gubernur DKI pada 18 November 2014.

Sebelumnya, Ahok mengatakan akan menyumbang 7.000 kilogram daging sapi atau 55 ekor sapi ke 22 rusun yang ada di Ibu Kota.

Namun, Ahok tak menyebut bahwa dirinya akan menyumbang sapi ke Masjid Luar Batang.

Hubungan Ahok dan warga Luar Batang sempat memanas ketika Pemprov DKI berencana menertibkan permukiman warga di Luar Batang.

Namun, rencana itu dihentikan karena besarnya penolakan yang dilakukan warga Luar Batang. (kp)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11