Siap Lawan Ahok, Rizal Ramli Janji Pimpin Jakarta Tanpa Menggusur Siap Lawan Ahok, Rizal Ramli Janji Pimpin Jakarta Tanpa Menggusur


Siap Lawan Ahok, Rizal Ramli Janji Pimpin Jakarta Tanpa Menggusur
Liputanberita.net - Dua hari jelang dibukanya pendaftaran pasangan cagub dan cawagub ke ‎KPU DKI, Rabu 21 September 2016, salah satu bakal calon gubernur Rizal Ramli mulai berani menawarkan program-program andalannya. Rizal janji siap pimpin dan bangun ibukota tanpa penggusuran.

“Saya ingin mengubah menjadi pembaharuan kota tanpa penggusuran,” kata Rizal saat jumpa pers di Tebet, Jakarta, Minggu (18/9/2016). Menurut dia, selama dipimpin Ahok, pembangunan di DKI begitu identik dengan penggusuran.‎

Rizal menuturkan, meskipun harga tanah di DKI sudah sangat mahal, tetapi dia yakin dengan anggaran Pemda DKI yang besar bakal mencukupi.

“Dananya ada. Insya Allah cukup untuk membangun rusun yang layak dan bagus untuk warga. Di area rusun termasuk akan kita bikin taman dan tempat bermain anak-anak. Sisanya, baru akan kita tenderkan ke swasta, sehingga rakyat untung, kehidupannya lebh baik dan lebih tertata,” beber Rizal.

Kedua, lajut dia, Rizal juga sesumbar akan membuat Ibu Kota Negara menjadi tempat yang asyik bagi tamu baik nasional maupun internasional.

“Kalau mau asyik, kita tidak bisa hanya fokus dalam pembangunan fisik. Karena kota itu juga har‎us ada roh dan jiwanya, dan itu hanya bisa dilakukan dengan menyulap Jakarta menjadi pusat seni dan kebudyaan,” katanya.

“Dulu, bang Ali Sadikin (mantan Gubernur DKI) mampu membangun Jakarta menjadi pusat budaya dan seni. Tapi sayangnya, Gubernur setelah itu hanya fokus pada pembangunan fisik,” sesal Rizal.

Karenanya, Rizal menegaskan, jika nanti betul-betul mendapat amanah dari rakyat memimpin Jakarta, Rizal tidak ingin Jakarta hanya jadi kota mall dan gedung-gedung pencakar langit, atau kota beton.

“Jakarta harus menjadi kota yang maju dari seni budayanya. Kami akan bangun gedung kesenian yang besar, kami akan memperbaiki besar-besaran Taman Ismail Marzuki (TIM),” ungkap Rizal.

Tujuannya, lanjut dia, supaya gedung kesenian di Ibu Kota bisa jauh lebih monumental dari saat ini.
“Kami juga akan membangun gedung monumen besar untuk seniman dan budayawan tokoh nasional,” tegas Rizal.

“Di monumen itulah rakyat Indonesia bisa belajar dan menikmati hasil karya budaya nasional serta menjadi tempat yang menginspirasi sebagaimana‎ kota-kota besar lain di dunia,” terang dia.

Tidak hanya itu, Rizal juga sesumbar bakal membuatkan lapangan olahraga dan lapangan sepak bola disetiap kecamatan.

“Nanti di setiap kecamatan akan kami bangun lapangan olahraga, sepak bola, badminton, sehingga rakyat Jakarta sehat dan bisa menyumbangkan atlet Nasional,” pungkasnya. (it)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11