7 Negara Muslim ini Pernah Dipimpin Non Muslim. Mereka Ikhlas dan Gak Ribut!! | Liputan Berita


7 Negara Muslim ini Pernah Dipimpin Non Muslim. Mereka Ikhlas dan Gak Ribut!!
Liputanberita.net - Tahukah Anda, ternyata ada negara muslim yang pernah dipimpin non muslim dan tidak terjadi keributan seperti di Indonesia??

Memang menjadikan seorang non muslim sebagai pemimpin negara muslim tidak lah baik. Tapi, ada loh beberapa negara muslim yang pernah dipimpin oleh seorang non muslim.

Negara mana sajakah dan siapa saja pemimpin mereka ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Viva.co.id.

1. Boutros Boutros-Ghali

Boutros Boutros-Ghali adalah seorang mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa 1992-1997. Ia adalah seorang penganut Kristen Koptik dan menjadi Menteri Luar Negeri Mesir selama 14 tahun. Mesir merupakan negara yang 90 persennya Muslim.

2. Michel Sulaiman

Michel Sulaiman adalah mantan Presiden Lebanon Periode 2008-2014. Ia juga seorang mantan komandan Angkatan Darat Lebanon di negara berpenduduk 54 persennya Arab Muslim. Ia merupakan seorang pengikut setia Kristen Maronite yang merupakan kelompok Kristen utama di Lebanon.

3. Kamran Michael
Kamran Michael saat ini menjabat sebagai Menteri Perhubungan Pakistan Periode 2013-2016. Ia merupakan seorang Kristen taat di negara berpenduduk 96,4 persen Muslim di Pakistan.

4. Februniye Akyol

Februniye Akyol merupakan Wakil Wali kota Mardin, Turki, sejak 2014. Ia seorang penganut Kristen Ortodoks sekaligus wakil Wali kota non-Muslim perempuan pertama.

5. Janet Mikhail

Janet Mikhail adalah mantan Wali Kota Ramallah. Ia salah satu tokoh berpengaruh di Palestina. Ia penganut Kristen Katholik, dan hingga kini masih menjabat sebagai anggota Dewan Rakyat Ramallah.

6. Alees Thomas Samaan

Alees Thomas Samaan merupakan seorang Kristen wanita pertama mengisi kursi Majelis Tinggi Parlemen Bahrain.

7. Leopold S├ędar Senghor

Leopold Sedar Senghor adalah Presiden Senegal beragama Kristen Katholik, yang memerintah negeri berpenduduk 95,4 persen Muslim selama 20 tahun (1960-1980).

Itulah dia ke tujuh pemimpin non muslim yang memimpin negara muslim.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.