Adik Amrozi: Andai Saja Aku Bisa Menggantikan Posisi Dahlan di Tahanan | Liputan Berita


Adik Amrozi: Andai Saja Aku Bisa Menggantikan Posisi Dahlan di Tahanan
Liputanberita.net - Penetapan tersangka plus penahanan Dahlan Iskan terus menimbulkan simpati publik. Bahkan adik terpidana mati bom Bali Amrozi, Ali Fauzi melalui akun facebooknya bahkan menyatakan siap menggantikan Dahlan Iskan di penjara. Dia mengaku tak tega dengan kondisi Dahlan.

’’Andai saja bisa, aku sanggup menggantikan posisinya. Dia lebih berguna di luar dari pada saya. Saya sudah terbiasa hidup di sel penjara, sementara beliau juga sudah tua.’’ Begitulah status yang ditulis Ali Fauzi di akun facebooknya.

Dikonfirmasi terkait status itu, Ali Fauzi mengatakan status itu bukan lip service. Dia memang sanggup menggantikan posisi Dahlan jika memang secara hukum diperbolehkan. ’’Saya serius, ini menyangkut hati nurani,’’ ujar alumnus kamp Mindanao itu.

Ali Fauzi mengaku kaget ketika mendengar berita penahanan Dahlan. Dia tak bisa membayangkan, penderita transplantasi hati seperti Dahlan harus hidup di balik jeruji besi. Bagi Ali Fauzi, orang seperti Dahlan tidak layak untuk ditahan.

Dia tahu betul bagaimana rasanya hidup di tahanan. Mantan anggota Jamaah Islamiyah itu memang beberapa kali menjalani penahanan. Pada 1992, Ali Fauzi pernah mendekam di penjara Malaysia selama 9 bulan. Begitu pula juga di Filipina. ’’Jika tak bisa menggantikan, saya jadi penjamin penangguhan Pak Dahlan juga siap,’’ ujar peraih magister studi Islam itu. (jpg)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.