Amankan Pilkada, Tito Minta Anak Buah Sikat informasi SARA & Provokatif Amankan Pilkada, Tito Minta Anak Buah Sikat informasi SARA & Provokatif


Amankan Pilkada, Tito Minta Anak Buah Sikat informasi SARA & Provokatif
Liputanberita.net - Pertemuan tertutup pejabat Polri di Polda Metro Jaya selesai. Persiapan pengamanan jelang Pilkada serentak 2017 menjadi poin penting dibahas. Dalam rapat, Kapolri Jendral Tito meminta tak ada pembiaran informasi terkait SARA dan berbau provokatif.

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar usai rapat. Dia mengatakan, pertemuan dipimpin Tito Karnavian dan Wakapolri Komjen Syafruddin itu, menginstruksikan jajaran untuk menyatukan kekuatan mengawal 101 daerah melangsungkan Pilkada.

"Rapat persiapan Pilkada, dipimpin Kapolri dan Wakapolri, satuan kekuatan di tingkat Mabes Polri untuk ke daerah," kata Boy, Sabtu (29/10).

Boy menjelaskan, dalam mengawal pesta demokrasi itu, Tito meminta anggotanya untuk mengawasi semua informasi di media sosial (medsos). Polri tidak akan membiarkan masyarakat resah akibat informasi-informasi yang beredar di medsos.

"Kedua masalah berbagai informasi di media sosial, dalam artian tidak ada kata pembiaran, jangan sampai buat resah," ujar dia.

Jenderal bintang dua ini melanjutkan, Polri akan mengusut apabila ditemukan adanya informasi berbau SARA atau provokatif di medsos. Ditambahkan Boy, tim cyber dari Mabes Polri dan Polda akan meningkatkan pengawasan terhadap informasi di medsos.

"Peningkatan pengawasan di media sosial di Mabes ada cyber dan Polda. Penyelidikan apa bila ada hal yang kelewat batas dan ujaran kebencian dan IT dan KUHP," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Mantan Kapolda Banten ini pun mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh-oleh pihak tertentu. "Dibicarakan juga berkaitan upaya himbauan publik, tidak mudah terprovokasi, hasutan dan ajakan," pungkas Boy. (mdk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11