Buka Piala AHY, Agus Janji Tingkatkan Prestasi Persija | Liputan Berita


Buka Piala AHY, Agus Janji Tingkatkan Prestasi Persija
Liputanberita.net - Bakal Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono membuka turnamen mini soccer yang memperebutkan Piala AHY. Agus pun berjanji untuk meningkatkan sektor olahraga di Jakarta jika terpilih sebagai gubernur, termasuk bagi Persija.

Mini soccer bagi anak muda dari berbagai daerah di Jakarta ini digelar di Mansion Club, Jalan Karang Tengah Raya No.9, Kompleks Vila Delima, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Perlombaan digelar oleh komunitas relawan Kompas (Komunitas Pemenangan Agus-Sylvi).

Ada 8 tim yang mengikuti lomba dengan peserta anak muda laki-laki kisaran usia 19-21 tahun dari berbagai daerah di DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu. Anggota Kompas dan supporter menyambut kedatangan Agus dengan gembira. Tak sedikit yang mengajak mantan Danyonif 203/Arya Kemuning itu untuk bersalaman atau selfie bareng.

Salah seorang hadirin yang datang bahkan memberi syal Persija, klub Sepakbola DKI Jakarta. Tampak hadir menemani Agus, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo.

"Kita bergembira. Hari ini hadir di tengah kita mas Agus. Ini adalah bentuk kecintaannya terhadap kita. Mini soccer ini merupakan kegiatan olahraga yang harapannya mampu meningkatkan kebahagiaan warga Jakarta," ungkap Ketua Kompas, Herman saat membuka acara, Sabtu (22/10/2016).

"Karena seperti kita tahu prestasi olahraga Jakarta sudah jauh turun, kita punya anggaran besar tapi tidak punya stadion (khusus untuk Persija). Di PON juga prestasi kita tidak begitu baik," imbuhnya.

Pada acara ini juga dilakukan penandatangan deklarasi dukungan dari Kompas untuk Agus. Ia mengaku kedatangannya pada acara tersebut untuk mendengarkan aspirasi dari para pecinta olahraga sepakbola.

"Saya berjuang bersama ibu Silvy di Pilkada DKI Jakarta ini adalah untuk membawa Jakarta lebih baik lagi. Dan keberhasilan itu juga bukan hanya dilihat dari materi saja, tapi juga dilihat dari kebahagiaan rohani warganya, salah satu cara membuat rohani itu baik ialah dengan olahraga," ujar Agus dalam sambutannya.

Putera sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu pun berjanji akan berusaha melakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga DKI. Agus menyatakan saat ini ruang-ruang olahraga di Jakarta masih sangat kurang.

"Kalau saya dan Ibu Sylvi diberi kesempatan, maka kami juga akan meningkakan prestasi olahraga Jakarta. Kita saat ini tidak punya tempat untuk olahraga, kita cukup sedih karena saat ini tidak ada tempat untuk kita berolahraga, untuk bersatu," tutur dia.

Setelah memberi sambutan, Agus pun menandatangani 8 bola untuk diberikan kepada masing-masing tim yang bertanding. Ia lalu melakukan Kick Off tanda dimulainya Mini Soccer Piala AHY.

Usai acara, Agus kembali menyatakan komitmennya untuk memperbaiki sektor olaharaga di Jakarta. Namun ia enggan mengomentari soal proyek pengembangan Stadion BMW yang dijanjikan sejak zaman Jokowi masih Gubernur DKI untuk menjadi markas Persija.

"Saya tidak bisa komentar tentang itu ya, nanti kita punya rencana tersendiri. Tentu saya akan memiliki prioritas meningkatkan kualitas dan prestasi sepakbola Jakarta khususnya Persija karena kan belum punya tempat yang layak. Baik untuk latihan maupun bertanding dengan terhormat," sebut Agus.

Sebelum membuka pertandingan Mini Soccer, Agus sempat berkunjung ke permukiman padat di daerah Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Ratusan warga menyambutnya dengan meriah. Banyak yang berdesak-desakan ingin bersalaman dan selfie bareng.

Di bawah terik matahari, Agus pun tetap berjalan dan dengan ramah menyapa warga. Ia pun berjanji akan menata lagi lingkungan padat penduduk jika memenangkan Pilgub DKI 2017 dan bukan dengan menggusurnya.

"Kita ingin hadirkan jakarta yang lebih baik untuk kita semua. Jakarta Untuk Rakyat, Jakarta untuk kita semua. Kita akan terus menata supaya pemukiman padat ini tidak terlihat kumuh, dan tetap harus menjaga lingkungannya," kata dia.

Pada kesempatan ini juga ada relawan dari Jembatan Besi yang mendeklarasikan dukungannya. Kelompok yang mengatasnamakan diri Juara Untuk AHY itu berkomitmen bekerja memenangkan Agus-Sylvi.

"Tugas kita adalah menjembatani antara mas Agus dan Mpok Sylvi dengan rakyat supaya rakyat makin kenal mas Agus dan mas Agus mudah menerima aspirasi rakyat," terang Koordinator Presidium Juara (Jakarta Untuk Rakyat), Kamhar. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.