Diminta Makzulkan Ahok, Ini Kata DPRD DKI Diminta Makzulkan Ahok, Ini Kata DPRD DKI


Diminta Makzulkan Ahok, Ini Kata DPRD DKI
Liputanberita.net - DPRD DKI Jakarta akan menindaklanjuti permintaan Badan Koordinasi Penanggulangan Penodaan Agama (Bakorpa) terkait pemakzulan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Maka itu, DPRD akan melakukan rapat internal.

"Kami harus melakukan komunikasi politik di internal DPRD, antar fraksi," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisakana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Pria yang biasa disapa Sani ini menjelaskan, DPRD DKI hanya mempunyai tiga hak, yaitu hak interpelasi, hak angket, dan yang terakhir hak menyatakan pendapat (HMP). Akan tetapi untuk sampai pada tingkat HMP, perlu ada kesepakatan antar fraksi.

"DPRD DKI kan terdiri 106, dan sembilan fraksi yang pasti punya pandangan berbeda. Tapi ini sangat mungkin disatukan oleh kesatuan prinsip, bagaimana pun agama menjadi unsur penting," katanya.

Sani mengaku, secara informal kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok sudah diperbincangkan dengan anggota dewan. Namun, kata dia, hal itu masih sekadar informasi. "Bahkan tidak hanya sekali ini, namun juga belasan bahkan puluhan kali dari beberapa waktu yang lalu," katanya. (sn)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11