Dinilai oleh Fadli Zon seperti Ban Serep, Ini Tanggapan Wapres Kalla Dinilai oleh Fadli Zon seperti Ban Serep, Ini Tanggapan Wapres Kalla


Dinilai oleh Fadli Zon seperti Ban Serep, Ini Tanggapan Wapres Kalla
Liputanberita.net - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi santai penilaian yang diberikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu sebelumnya menilai, jika Presiden Joko Widodo seolah hanya bekerja sendiri selama dua tahun terakir. Sementara Kalla, dianggap hanya seperti "ban serep".

"Oh iya tentu Wakil Presiden berbeda tugasnya. Bagaimana mempersiapkan, membantu dan sebagainya," kata Kalla di Kantor Wapres, Jumat (21/10/2016).

Wapres mengatakan, sejak masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Presiden Jokowi gemar bertemu dengan warga.

Kebiasaan positif itu tidak pernah ditinggalkan meski kini mantan wali kota Solo itu sudah menjadi orang nomor satu di negeri ini.

"Memang Presiden harus begitu. Kan dia suka begitu, ya kan di daerah melihat apa yang sudah dilakukan dan juga melihat langsung. Seperti itu," ujarnya.

Fadli Zon sebelumnya melihat, Presiden Jokowi selama dua tahun menjabat terlihat bekerja sendirian dan seolah mencadangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kalau sekarang kan yang terlihat Jokowi sendirian one man show ke mana-mana. Sementara Pak JK ban serep saja, begitu. Seperti tidak terpakai. Walaupun dalam acara atau kegiatan pasti ada," ujar Fadli dalam sebuah acara diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Padahal, Fadli melanjutkan, Kalla memiliki kemampuan yang luar biasa dan berpengalaman dalam beberapa kali pemerintahan. Seharusnya Kalla bisa difungsikan lebih maksimal.

"Harusnya Pak JK difungsikan cukup maksimal, ada pembagian tugas. Tapi, ini tidak difungsikan sama sekali," kata politisi Partai Gerindra itu. (kmp)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11