Doakan Ahok Cuti Selamanya, Habiburokhman Bersama ACTA Bawa Nasi Tumpeng | Liputan Berita


Doakan Ahok Cuti Selamanya, Habiburokhman Bersama ACTA Bawa Nasi Tumpeng
Liputanberita.net - Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Habiburokhman, bersama dengan beberapa anggotanya menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/10/2016) siang. Mereka membawa sebuah tumpeng nasi kuning lengkap dengan lauk-pauknya.

Rombongan Habiburokhman itu berencana untuk memberikan tumpeng tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Mereka datang pada sekitar pukul 11.30 WIB dan mencoba menyerahkan tumpeng itu melalui pintu depan Balai Kota. "Selamat cuti selamanya, Pak Ahok," kata salah seorang anggota ACTA di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta.

Tiba di depan pintu, mereka mengetuk pintu dan mengucapkan salam. Kedatangan mereka dihadang oleh staf pengamanan dalam (pamdal) Balai Kota.

"Pak, kami mau mengantarkan nasi tumpeng untuk Pak Ahok, mengucapkan selamat cuti untuk selama-lamanya buat Pak Ahok," kata salah seorang anggota ACTA kepada staf pamdal, Sumarna.

Sumarna awalnya menawarkan ACTA untuk bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Namun, mereka menolak dan ingin bertemu dengan Ahok selama lima menit.

Sumarna pun meminta mereka untuk duduk terlebih dahulu dan menunggu arahan selanjutnya. Mereka kemudian duduk kembali dan membaca doa yang dipimpin oleh Novel Bamukmin.

Habiburokhman dan ACTA merupakan pihak terkait dalam uji materi UU Pilkada oleh Ahok di Mahkamah Konstitusi (MK). Ahok mengajukan uji materi Pasal 70 (3) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada yang mengatur ketentuan cuti bagi petahana.

Habiburokhman meyakini bahwa uji materi Ahok tidak akan dikabulkan MK. (kmp)

Berikut video lengkapnya :

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.