Gara-Gara Iklan Perindo, RCTI, I-News TV, MNC TV, Global TV Ditegur KPI Gara-Gara Iklan Perindo, RCTI, I-News TV, MNC TV, Global TV Ditegur KPI


Gara-Gara Iklan Perindo, RCTI, I-News TV, MNC TV, Global TV Ditegur KPI
Liputanberita.net - Empat stasiun televisi swasta milik Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo tersandung masalah.

Keempat stasiun televisi tersebut, yakni RCTI, I-News TV, MNC TV, dan Global TV.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), menjatuhkan sanksi peringatan tertulis kepada keempatnya.

Hal itu didasarkan laporan dari masyarakat bahwa tayangan iklan Partai Perindo pada keempat stasiun televisi tersebut mengabaikan ketentuan tentang perlindungan kepentingan publik sebagaimana diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

 "Siaran iklan Partai Perindo dinilai tayang dengan intensitas yang tidak wajar. Tayangan dengan muatan mars Partai Perindotersebut berpotensi mengganggu kenyamanan publik dan memiliki dampak negatif terhadap masyarakat yang menonton, terutama anak-anak dan remaja," demikian isi surat peringatan KPI tertanggal, Senin (17/10/2016), sebagaimana dimuat pada laman resmi KPI, Kpi.go.id.

RCTI menerima surat peringatan bernomor 895/K/KPI/10/16, I-News TV bernomor 898/K/KPI/10/16, MNC TV bernomor 897/K/KPI/10/16, dan Global TVbernomor 896/K/KPI/10/16.

Iklan Partai Perindo yang paling sering tayang adalah mars.

Mars Partai Perindo diciptakan oleh istri Hary Tanoe, Liliana Tanoesoedibjo.

Liriknya dibuat oleh Saiful Haq, musiknya oleh penyanyi Andre Hehanussa, dan diarasemen Irianti Erningpraja

Lagu ini antara lain dinyanyikan oleh jawara Indonesia Idol, Fatin Sidqia Lubis, Ayu Ting Ting, dan sejumlah artsi lainnya.

Partai Perindo didirikan Hary Tanoe, pengusaha dan pemilik MNC Group, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang media massa dan investasi.

Partai Perindo dideklarasikan 7 Februari 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, setelah berubah dari ormas dengan SK Nomor 562-SK/DPP-Partai Perindo/X/2015.

Mulai dari mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Ryaas Rasyid, mantan Mantan Kepala Staf Sosial Politik (Kassospol) ABRI Letjen (Purn) Syarwan Hamid, hingga beberapa mantan politikus partai lain bergabung menjadi jajaran pengurus DPP Partai Perindo.

Sektertariat DPP Partai Perindo, Jl Diponegoro, nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, tak jauh dari kediaman Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (tn)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11