Jokowi: Banyak Orang Pintar Tapi Senangnya 'Mungli' | Liputan Berita


Jokowi: Banyak Orang Pintar Tapi Senangnya 'Mungli'
Liputanberita.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Satgas Sapu Bersih Pungli yang dikomandoi Menko Polhukam Wiranto. Pada acara Muktamar ke-9 Al Khairiyah, Jokowi berpesan agar para santri terbina dengan baik.

"Bukan hanya masalah kepandaian, bukan hanya masalah kepintaran, tetapi adalah masalah karakter, masalah integritas, masalah kejujuran, masalah akhlak yang kita berikan adalah yang berakhlakul karimah. Banyak yang pintar-pintar tapi senengnya 'mungli'. Bukan pungli, tapi senangnya 'mungli'," tutur Jokowi di Cilegon, Banten, Sabtu (22/10/2016).

Jokowi mengapresiasi Al Khairiyah yang sejak awal didirikan konsisten ikut memajukan pendidikan islami. Dia berharap Al Khairiyah membentuk putra-putri bangsa yang berdaya saing tinggi.

"Saya ingin menekankan pada pembangunan sumber daya manusia," kata Jokowi.

Dia lalu menambahkan, pungli atau pungutan liar menyebabkan Indonesia termasuk negara yang sulit untuk berinvestasi. Banyak perizinan menjadi berbelit-belit.

"Inilah penyakit kita yang harus kita selesaikan. Gimana orang mau mulai usaha kalau mengajukan izin dipersulit? Saya mengalami tahun 87-88 mau urus izin berbelit-belit dan diminta ini itu setiap meja," ungkap Jokowi. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
close