Kabareskrim: 2 Orang Penyebar Berita Hoax Kapolri Ada di Sulsel dan Jabar Kabareskrim: 2 Orang Penyebar Berita Hoax Kapolri Ada di Sulsel dan Jabar


Kabareskrim: 2 Orang Penyebar Berita Hoax Kapolri Ada di Sulsel dan Jabar
Liputanberita.net - Bareskrim Polri sudah mengidentifikasi dua orang penyebar berita bohong atau hoax yang menyudutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pelaku teridentifikasi berasal dari wilayah Sulawesi Selatan dan Jawa Barat.

"Sekarang dalam proses. Ada di Sulsel, di Jabar, baru dua yang saya ingat, ada lagi kalau enggak salah. Terus ada beberapa yang muncul lagi, kita hunting terus," kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Ari menjelaskan, dua pelaku yang teridentifikasi itu menyebarkan berita bohong terkait pemeriksaan Amien Rais dan instruksi berupa slide show promoter.

"Kita terus telusuri," tegasnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya menegaskan berita yang disebar terkait instruksi Pilgub DKI Jakarta, tidak benar. Tito dalam kabar yang tersebar melalui medsos disebut memerintahkan jajarannya memeriksa tokoh senior PAN Amien Rais. Padahal hal tersebut tidak benar.

"Saya sudah jelas menyampaikan bahwa semuanya enggak benar, sumber juga nggak jelas, jadi saya minta untuk tidak dipercaya. Karena itu berasal dari Medsos," kata Tito.

Tito menambahkan, perbuatan pelaku termasuk dalam kategori melanggar UU informasi transaksi elektronik atau ITE. "Ya mungkin sengaja ingin menyudutkan mungkin, saya kurang tahu ya," tuturnya. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11