Kontroversi Kutipan Surat Al Maidah oleh Ahok, Ini Komentar Anton Medan Kontroversi Kutipan Surat Al Maidah oleh Ahok, Ini Komentar Anton Medan


Kontroversi Kutipan Surat Al Maidah oleh Ahok, Ini Komentar Anton Medan
Liputanberita.net - Kontroversi kutipan surat Al Maidah ayat 51 yang disebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kunjungan kerja di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu, mendapat tanggapan dari Ketua Umum DPP Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Anton Medan.

Menurut Anton, video yang menampilkan pernyataan Ahok soal surat Al-Maidah harus dilihat secara utuh, agar penyampaian yang dimaksud bisa sampai ke masyarakat.

“Pernyataan Ahok harus dilihat secara utuh komprehensif, bukannya sepenggal-sepenggal karena bisa kehilangan substansi pesan yang hendak disampaikan,” ujarnya .

Video yang menjadi viral dan kemudian banyak mendapat pertentangan keras dari masyarakat, terutama masyarakat muslim tersebut, menurut Anton, pihak yang mengunggah video dengan memenggal beberapa bagian dan kata, menunjukkan ketidakjujuran, dan keluar dari konteks yang ingin disampaikan Ahok.

“Pengutipan yang tidak jujur dan tidak adil tersebut menurut saya nyata-nyata keluar dari konteks dan tidak sesuai dengan visi narasumber,” tegas Anton. (nn)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11