Kubu Agus-Sylvi Klaim Kantongi Dukungan NU dan Muhammadiyah Kubu Agus-Sylvi Klaim Kantongi Dukungan NU dan Muhammadiyah


Kubu Agus-Sylvi Klaim Kantongi Dukungan NU dan Muhammadiyah
Liputanberita.net - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengklaim pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni sudah mengantongi dukungan dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Klaim tersebut didasarkan pada PPP yang memiliki basis NU dan PAN merupakan basis Muhammadiyah.

"Secara faktual, pasangan calon kita (Agus-Sylvi) didukung PPP yang notabene memiliki basis NU yang sangat besar dan luas. Dan didukung PAN yang memiliki basis Muhammadiyah yang sangat luas," kata Eddy di Kedai Kopi Deli, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

"Jadi sangat logis warga Muhammadiyah dan warga NU tergiring dan menjadi simpatisan Agus-Sylvi," lanjutnya.

Saat ditanya adakah dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada pasangan Agus-Sylvi, Eddy membantah. Menurutnya, bila pun ada dukungan, dukungan tersebut berasal dari individu bukan berasal dari organisasi Islam tersebut.

"Enggak ada (dukungan dari MUI), ya mungkin pribadi-pribadi pasti iya. Tapi institusi kan tidak. Saya kira kalau pribadi kan itu hak pribadi masing-masing sepanjang tidak mengedepankan dan memanfaatkan institusi," tutur Eddy.

Sebelumnya, pasangan Agus-Sylvi sudah mendapatkan dukungan dari organisasi Islam bernama Jaringan Santri Indonesia (JSI). Acara dukungan kepada Agus-Sylvi digelar di Cikeas Mansion, Cikeas, Jawa Barat, Minggu (9/10) yang lalu.

Dalam deklarasi dukungan tersebut, tidak hanya dihadiri oleh pasangan Agus-Sylvi saja tapi juga oleh keluarga Yudhoyono lainnya, seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya, Ani Yudhoyono. Istri Agus, Annisa Pohan. Adik Agus, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istrinya. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11