Mantan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja Siap Jadi Tim Sukses Anies-Sandiaga | Liputan Berita


Mantan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja Siap Jadi Tim Sukses Anies-Sandiaga
Liputanberita.net - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Adnan Pandu Praja membenarkan dirinya sebagai anggota tim pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

"Saya siap membantu memenangkan pasangan ini," kata Adnan melalui pesan WhatsApp yang diterima Tempo, Kamis malam, 13 Oktober 2016.

Adapun Bambang Widjojanto dan Chandra Hamzah, keduanya mantan pemimpin KPK, belum memberikan konfirmasi ketika dihubungi Tempo.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jakarta Muhammad Taufik mengklaim tiga tokoh tersebut masuk tim kampanye pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno."Mereka sebagai dewan pengarah," ujar Taufik.

Taufik menjelaskan, tim kampanye bakal diisi kalangan pegiat antikorupsi, aktivis, artis, dan intelektual. Ketua tim adalah Mardani Ali Sera, kader Partai Keadilan Sejahtera.

Taufik mengatakan pegiat seni juga akan mengisi formasi tim pemenangan. Salah satunya Panji Pragiwaksono. Panji bakal didapuk sebagai salah satu juru bicara. Sedangkan dari kalangan pelajar, Diana Patricia Hasibuan juga akan masuk dalam jajaran tim pemenangan.

Taufik mengklaim saat ini sudah ada sekitar 17 nama yang siap menyatakan dukungan kepada Anies-Sandiaga. Menurut dia, jumlahnya bisa bertambah. "Karena sosok Anies ini dinilai bersih. Jadi wajar saja jika memang banyak yang ingin memberikan dukungan," tutur Taufik.

Sebelumnya, Mardani mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah nama tersebut. Saat ini, kata dia, tim bersama nama-nama itu sedang mencari waktu yang tepat untuk mendeklarasikan dukungan. Taufik memperkirakan deklarasi bakal dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum Jakarta mengumumkan calon definitif dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. (tmp)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.