Megahnya Rumah SBY Dari Negara Sampai dibuatkan Lift Megahnya Rumah SBY Dari Negara Sampai dibuatkan Lift


Megahnya Rumah SBY Dari negara Sampai dibuatkan Lift
Liputanberita.net - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai mantan Presiden Indonesia menerima sebuah rumah mewah dari negara. Rumah tersebut berlokasi di kawasan elit Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Menurut Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara Masrokhan, serah terima telah dilakukan pada Rabu (26/10) lalu. "(Serah terima) sudah dilakukan pada hari Rabu lalu," ungkap Masrokhan.

Masrokhan menjelaskan, pemberian rumah tersebut sudah diatur dalam undang-undang No. 7 tahun 1978 tentang hak keuangan/administrasi presiden dan wakil presiden serta bekas presiden dan wakil presiden mengatur soal hal tersebut. "Dikatakan bahwa negara berkewajiban memberikan rumah beserta fasilitasnya kepada mantan presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Pantauan merdeka.com di lokasi, rumah tersebut berdiri kokoh di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan. Nampak proses pengerjaannya belum rampung 100 persen. Terlihat dari beberapa sisi tembok yang belum selesai pengecatannya. Tak hanya, beberapa ruangan di dalamnya pun masih dalam proses pengerjaan.

Tampak dari luar, rumah tersebut bergaya arsitektur modern dengan sentuhan kontemporer. Dinding lantai dasar bangunan tersebut dilapisi cat berwarna krem berupa marmer, sementara lantai dua didominasi dengan lapisan kayu berwarna coklat terang.

Pintu dan jendelanya berukuran besar dengan tinggi hampir melebihi 3 meter. Selain itu, di halaman depan sudah berdiri tiang bendera dengan bendera merah putih berkibar di halamannya. Terdapat garasi mobil yang luas di sebelah kanan gerbang. Sementara itu, di sebelah kiri gerbang terdapat sebuah pos keamanan kecil.

Jika dilihat dari jauh, rumah berlantai dua itu nampak paling menonjol dibanding sekitarnya karena di hadapannya terdapat tanah lapang. Sementara di sebelah kiri bangunan tersebut merupakan tanah kosong.
Megahnya Rumah SBY Dari negara Sampai dibuatkan Lift
Lift didalam rumah SBY
Melihat lebih dekat lagi. Nampak beberapa ruangan di dalam rumah tersebut. Tak hanya itu, di dalamnya juga disediakan sebuah lift, kemungkinan untuk mempermudah akses penghuninya ketika di dalam rumah.

Beberapa ruangan terlihat sudah diisi dengan sejumlah furnitur, seperti di ruang makan sendiri sudah lengkap dengan meja dan kursi. Begitu juga di kamar tidur tampak sudah dihuni oleh ranjang serta lemari. Sudut samping di dalam rumah pun dibuat taman yang terbilang cukup luas. (mdk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11