Melihat Progres Pembangunan Kawasan Kalijodo, Bagaimana Keadaannya Sekarang? Melihat Progres Pembangunan Kawasan Kalijodo, Bagaimana Keadaannya Sekarang?


Melihat Progres Pembangunan Kawasan Kalijodo, Bagaimana Keadaannya Sekarang?
Liputanberita.net - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menertibkan kawasan "red light" Kalijodo pada Februari lalu. Sekarang, kawasan ini sedang dibangun menjadi Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RTRA).

Pagi tadi, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunjungi lokasi untuk mengecek progres pengerjaan pada Rabu (26/10/2016) pukul 08.00 WIB. Kalijodo masuk dalam dua wilayah, yaitu kecamatan Tambora Jakarta Barat dan Penjaringan Jakarta Utara.

"Kondisinya (lokasi) kondusif. (Ahok datang) dari jam delapan sampai jam sembilan lewat. Lama dia muter-muter, foto-foto," kata kepala pengamanan proyek Kalijodo, Daeng Jamal, di lokasi proyek pembangunan, Rabu (26/10/2016).

Pembangunan masih dalam proses pengerjaan. Jalan Kepanduan II di wilayah Kalijodo yang menghubungkan Jl Tubagus Angke dan Jl Terusan Bandengan Utara ditutup. Terlihat pos penjaga berdiri di lokasi proyek.

Jalan di kawasan Kalijodo menggunakan coran beton. Alat-alat berat, mobil dan motor terparkir. Bahan bangunan seperti pasir, semen, dan batako digunduk di pinggir jalan.

Pekerja masih menyelesaikan konsep kawasan ini. Rencananya akan dibangun RPTRA, aula, pendopo, tempat olahraga, skateboard park, serta ruang terbuka hijau. Target pembangunan proyek ini direncanakan akan selesai pada bulan Desember 2016.

Saat detikcom mengunjungi lokasi, terdapat lima orang sedang mengecek skateboard park dengan sepeda dan papan skateboard. Mereka berbincang dengan pekerja proyek.
Melihat Progres Pembangunan Kawasan Kalijodo, Bagaimana Keadaannya Sekarang?
"Nanti skateboard park dan bike park ini berstandar internasional. Banyak pemuda atau pemain skateboard yang mengecek ke lokasi. Mudah-mudahan bisa digunakan bulan November," kata mandor proyek pembangunan skateboard park, Tafsir Hariyudi.

Melihat Progres Pembangunan Kawasan Kalijodo, Bagaimana Keadaannya Sekarang?
Pembangunan skateboard park ini dianggap sebagai primadona di kawasan ini. Hal ini akan membantu pemuda dan atlet skateboard Indonesia.

"Kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah DKI. Kita atlet-atlet nggak punya skate park bisa juara Asia, gimana punya ini. Ada ini, kita harus punya target di Asian Game," kata Didi Arifin, yang juga merupakan atlet skateboard Indonesia. (dtk)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11