Panglima TNI Akui Ada Tentara Mendukung Agus Yudhoyono di Pilkada Panglima TNI Akui Ada Tentara Mendukung Agus Yudhoyono di Pilkada


Panglima TNI Akui Ada Tentara Mendukung Agus Yudhoyono di Pilkada
Liputanberita.net - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merespons adanya kabar tentang anak buahnya yang berpihak ke Agus Harimurti Yudhoyono pada pilkada DKI Jakarta.

Menurut Gatot, hubungan emosional antara Agus dan anggota TNI merupakan fakta yang tak bisa ditampik. "Maka secara psikologis pasti ada prajurit yang simpati untuk mendukungnya," kata Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10).

Tapi Gatot menegaskan, meski Agus memang berlatar belakang tentara dengan pangkat terakhir mayor, namun TNI tetap pada posisi netral. Gatot bahkan sudah mengumpulkan pada panglima daerah militer (pandam) dan pejabat utama TNI untuk menyikapi pilkada serentak 2017.

"Begitu saya mendengar dan membaca surat kemunduran Mayor Agus, saya kumpulkan semua panglima di Cimahi. Saya perintahkan untuk netral, berpihak pada keamanan," kata Gatot

Tentara kelahiran Tegal, Jawa Tengah itu memerintahkan seluruh anggota TNI benar-benar netral saat pilkada. TNI justru harus memperkuat pengawasan.

“Saya sampaikan kepada panglima sampai ke prajurit yang paling terendah supaya mereka untuk paham betul apa itu netral. Kemudian melakukan pengawasan," tambah mantan Kepala Staf Angkatan Darat TNI ini. (jpg)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11