Pasukan Orange Besutan Ahok Dinilai Kerja Baik dan Bantuan dari Masyarakat Berdatangan | Liputan Berita


Pasukan Orange Besutan Ahok Dinilai Kerja Baik dan Bantuan dari Masyarakat Berdatangan
Liputanberita.net - Banyak warga DKI Jakarta bersimpati pada kerja keras pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kebersihan DKI alias pasukan oranye. Simpati warga diwujudkan dengan memberikan bantuan kopi, makan hingga asuransi.

“Eh selalu ada. Selalu ada (bantuan dari warga). Misalnya ada di ruas kali mana gitu ya, itu ada yang ngasih minum, kopi, kadang-kadang ada yang kasih nasi boks gitu ke mereka. Bahkan ada yang partisipasi ngasih baju, kaos, seragam, seperti itu ya. Walaupun jumlahnya bukan semuanya, tapi memang ada beberapa saja,” jawab Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Ali Maulana Hakim saat ditanya adanya bantuan warga pada pasukan oranye.

Ali mengatakan hal itu usai acara “Penyerahan Asuransi Kecelakaan Jaga Diri kepada Pekerja Harian Lepas Dinas Kebersihan Jakarta” di Kantor Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Jalan Mandala Nomor 67, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (18/10/2016).

Dia mengungkapkan pernah ada warga yang membantu pada keseluruhan personel pasukan oranye. Namun, sang dermawan ini emoh disebutkan namanya.

“Pernah Lebaran kemarin ada yang ngasih bantuan beras untuk 13.231 orang, per orang sepuluh kilogram (beras). Tapi orangnya nggak mau disebut,” imbuhnya.

Hari ini, pasukan oranye menerima bantuan asuransi sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) suatu perusahaan finansial. Asuransi diberikan gratis selama 3 bulan untuk seluruh pasukan oranye.

“Makanya kita benar-benar terima kasih sekali ya karena asuransi baru pertama nih CSR yang mau cover semua 13.231 PHL. Eh memang tiga bulan ya, tapi mau berapa bulan pun itu sudah suatu perhatian bagi kita ya. Mudah-mudahan dari yang lain juga terpancing begitu untuk bantu partisipasi juga ke pasukan oranye,” imbuhnya.

Perusahaan finansial swasta itu memberikan asuransi kecelakaan secara cuma-cuma selama 3 bulan mulai 18 Oktober 2016-17 Januari 2017. Perlindungan yang diberikan yakni santunan meninggal dunia sebesar Rp 10.000.000 per orang dan santunan perawatan rumah sakit sebesar Rp 1.000.000 per orang apabila mengalami kecelakaan selama jam kerja.
Pasukan Orange Besutan Ahok Dinilai Kerja Baik dan Bantuan dari Masyarakat Berdatangan
Pemberian asuransi kepada pasukan orange
Adapun total jumlah pekerja lepas DKI Jakarta yang di-cover adalah seluruh personel pasukan oranye, 13.231 orang yang bertugas di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu dengan ruang lingkup pekerjaan dari berbagai divisi sebanyak 36 jenis baik di darat maupun di air.

Bantuan asuransi ini menambah asuransi dari Dinas Kebersihan DKI yang sudah memberikan asuransi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan pada pasukan oranye ini. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.