Perkenalkan, Plt Gubernur Soni yang Punya Gaya Beda dari Ahok untuk Memimpin DKI Sementara Perkenalkan, Plt Gubernur Soni yang Punya Gaya Beda dari Ahok untuk Memimpin DKI Sementara


Perkenalkan, Plt Gubernur Soni yang Punya Gaya Beda dari Ahok untuk Memimpin DKI Sementara
Liputanberita.net - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono bakal mulai melaksanakan tugasnya pada Jumat (28/10) mendatang. Soni mengatakan dirinya punya gaya kepemimpinan sendiri yang berbeda dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kerap kali dikenal spontan dan gaya bicara ceplas-ceplos.

Ia mengatakan hanya akan meniru gaya kepemimpinan Ahok selama memimpin DKI Jakarta yang dinilainya baik. Bagi Soni, hal penting untuk memimpin ibukota yakni transparansi dan menciptakan pemerintahan yang bersih.

"Setiap orang punya gaya yang berbeda-beda. Saya kira setiap orang berbeda. Saya enggak tahulah bagaimana kalian menilai nanti. Kita lihat sajalah soal gaya kepemimpinan. Yang jelas saya orangnya terbuka, selama disorot mungkin paling dekat sama media dan saya cinta transparansi, dan ingin pemerintahan ini bersih," kata Soni di Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016).

"Saya juga punya gaya sendiri. Tapi mudah-mudahan gaya saya ini juga cocok di Jakarta. Artinya semua gaya pak Ahok yang baik-baik kan saya tiru kecuali marah-marah," tegasnya.

Selama bertugas mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 nanti, Soni menambahkan bahwa dirinya juga akan meneruskan kegiatan yang selama ini dilakukan oleh Ahok di Balai Kota pada pagi hari yakni menerima laporan dari warga.

"Semua kebiasaan yang positif saya tiru, saya ini orangnya interaktif. Dulu waktu saja menjabat, jangankan jam 08.00 WIB, jam 06.00 WIB saya sudah turun ke bawah, saya akan lakukan. Kalau perlu itu ditambah 07.30 WIB kita mulai kalau memang itu dibutuhkan. Jadi itu memang gaya interaksi saya berkomunikasi dengan rakyat," tandasnya. (dtk)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11