Polisi Sita 6 Buku Berlogo Palu Arit di Pameran JCC Senayan Polisi Sita 6 Buku Berlogo Palu Arit di Pameran JCC Senayan


Polisi Sita 6 Buku Berlogo Palu Arit di Pameran JCC Senayan
Liputanberita.net - Aparat Polsek Tanah Abang mendatangi pameran buku yang diselenggarakan oleh IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, siang tadi. Di lokasi tersebut, polisi mengamankan 6 buah buku berlogo palu arit yang dipamerkan dalam acara tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Tahan Marpaung membenarkan adanya kegiatan tersebut. "Betul, ada 6 buku berlogo palu arit yang diamankan di lokasi pameran. Kasusnya ditangani Polsek Tanah Abang. Silakan tanya ke Polsek Tanah Abang untuk lebih lengkapnya," ujar Tahan kepada detikcom, Sabtu (1/10/2016).

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Komisaris Mustakim mengatakan, kejadian bermula ketika anggota Bhabinkamtibmas Gelora Aipda Teguh Y mendapat laporan dari seorang pengunjung pameran buku IKAPI.

"Pengunjung menginformasikan adanya buku berlogo palu arit yang dipamerkan di pameran buku IKAPI, kemudian dicek oleh anggota ke lokasi dan ternyata memang benar," ujar Mustakim.

Hasil pengecekan di lokasi, buku tersebut diterbitkan oleh penerbit Malaysia. "Penerbit buku tersebut yakni Thukul Cetak alamat 9-1A Jalan 15/1A Selangor," lanjut Mustakim.

Mustakim menambahkan, di stand tersebut, polisi melakukan pemeriksaan dan menyita buku berlogo palu arit berjudul "Manifesto Komunis".

"Ada 6 buku yang dipamerkan dan belum ada yang terjual," sambung Mustakim.

Polisi telah meminta keterangan penanggung jawab stand yang menjual buku tersebut. Sementara polisi masih menyelidiki kasus tersebut. (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11