PPP Deklarasikan diri dukung Ahok, Bagaimana dengan Haji Lulung? PPP Deklarasikan diri dukung Ahok, Bagaimana dengan Haji Lulung?


PPP Deklarasikan diri dukung Ahok, Bagaimana dengan Haji Lulung?
Liputanberita.net - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz resmi mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok' dengan Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Di kubu ini ada Abraham Lunggana yang akrab disapa Haji Lulung. Selama ini Lulung dikenal berseberangan dengan Ahok.

Bagaimana dia menyikapi hal ini?

Pantauan Liputanberita.net, pada saat Djan Faridz menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung pasangan petahana Ahok-Djarot, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut tidak menampakkan batang hidungnya di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

"Komunikasinya sudah lama, kita hormatlah sama keputusan DPP yah. Sangat hormat sekali saya dengan DPP, secara pribadi itu urusan partai," tutur Lulung saat dikonfirmasi merdeka.com melalui sambungan telepon, Jakarta Pusat, Jumat (7/10).

Kendati demikian, Lulung tetap kukuh pada pendiriannya. Walaupun dirinya berseberangan dengan partai yang dinaunginya

"Tetapi secara pribadi saya tidak mendukung (Ahok-Djarot), gitu aja," lanjut Ketua DPW PPP DKI ini.

Oleh sebab itu, Lulung tidak ingin terlibat pada tim pemenangan Ahok-Djarot yang dibentuk oleh DPP PPP kubu Djan Faridz. Dengan tegas dia mengatakan bahwa perbedaan sikap tersebut tidak akan membuat dirinya keluar dari PPP.

"Saya besar di partai. Ya harus dihormati hak politik saya," tandas Lulung.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz hari ini Jumat (7/10) resmi memberikan dukungan kepada pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok'-Djarot Saiful Hidayat. Dukungan tersebut diberikan setelah melalui perdebatan yang panjang.

Ketua Umum PPP hasil muktamar Jakarta, Djan Faridz mengatakan sikap PPP kubunya mendukung Ahok setelah melalui rapat pleno DPP PPP pada tanggal 4 Oktober 2016. Dukungan tersebut juga berdasarkan hasil silaturahmi nasional pada tanggal 6 Oktober 2016, yang dihadiri seluruh pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP. (mdk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11