Puluhan Perempuan Deklarasikan Berdirinya "Gadis Ahok" Puluhan Perempuan Deklarasikan Berdirinya "Gadis Ahok"


Puluhan Perempuan Deklarasikan Berdirinya "Gadis Ahok"
Liputanberita.net - Puluhan perempuan mendeklarasikan berdirinya Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok atau yang disingkat Gadis Ahok, di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2016).

Dalam deklarasinya, penanggung jawab Gadis Ahok, Miriam Haryani menyatakan bahwa mereka siap membantu memenangkan calon gubernur nomor urut tiga, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

"Jangan sepelekan women's power, kekuatan wanita," kata Miriam.

Menurut Miriam, ada tiga hal yang akan mereka lakukan untuk membantu memenangkan Ahok. Yang pertama adalah mensosialisasikan Ahok ke daerah-daerah yang bukan menjadi basis massa dari sang gubernur petahana.

"Kami siap blusukan ke daerah-daerah yang kantong suara Pak Ahoknya kurang. Kami akan menyasar suara dari perempuan-perempuan muda," kata Miriam.

Yang kedua, Miriam menyatakan mereka akan menyosialisasikan ke perempuan dengan rentang usia 17-35 tahun mengenai pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada 2017.

"Kami ingin perempuan dengan usia 17-35 untuk datang ke TPS. Kalau tidak datang ke TPS, tidak keren. Kalau tidak datang ke TPS dan coblos Ahok itu tidak kece," ujar Miriam.

Dalam upaya memenangkan Ahok, Miriam menyatakan bahwa mereka akan melakukan sosialisasi, baik langsung maupun melalui dunia maya. Tujuannya untuk menggugah perempuan-perempuan muda agar datang ke TPS dan mencoblos Ahok.

"Jangan sampai tidak berkontribusi pada pilkada karena ini bentuk kontribusi kita pada pembangunan di Jakarta," ucap Miriam.

Deklarasi Gadis Ahok ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Ahok. (Kompas)

Berikut Video lengkapnya :

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11