Serangan Udara Hantam Sekolah di Suriah, 14 Anak Tewas Serangan Udara Hantam Sekolah di Suriah, 14 Anak Tewas


Serangan Udara Hantam Sekolah di Suriah, 14 Anak Tewas
Liputanberita.net - Sebuah jet tempur menghantam pemukiman di desa Hass, Idlib, Suriah yang dikuasai oleh pemberontak kemarin. Sebanyak 22 orang tewas dan sedikitnya 50 terluka dalam serangan ini. Korban yang diidentifikasi sebagian besar adalah anak-anak, karena salah satu bangunan yang terkena serangan jet tempur adalah sekolah.

Dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (26/10), kelompok aktivis Inggris untuk Hak Asasi Manusia di Suriah mengatakan anak-anak yang menjadi korban tewas ada 14 orang sementara sisanya adalah orang dewasa. Angka kematian bisa meningkat mengingat banyak korban luka dalam kondisi kritis.

"Sebanyak sepuluh serangan udara diyakini telah dilancarkan ke daerah pemukiman," kata Muaz al-Shami, aktivis setempat di lokasi kejadian.

Tidak diketahui serangan ini dilakukan oleh pemerintah Suriah atau Rusia. Namun, para pejabat Turki mengatakan sebelumnya provinsi Aleppo utara melihat sebuah helikopter yang diyakini milik pasukan Suriah menjatuhkan bom barel dalam serangan mematikan terhadap pasukan oposisi Turki di daerah perbatasan.

Pemboman barel terjadi di Desa Tal Madiq, bagian utara Aleppo di mana kelompok-kelompok oposisi beroperasi, sebagian besar untuk mengusir militan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). (mdk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11