Siap-Siap!!! Badai Matahari Menghantam: Sinyal iLang, Air Macet dan Gangguan Kesehatan Siap-Siap!!! Badai Matahari Menghantam: Sinyal iLang, Air Macet dan Gangguan Kesehatan


Siap-Siap!!! Badai Matahari Menghantam: Sinyal iLang, Air Macet dan Gangguan Kesehatan
Liputanberita.net - Rencana Amerika yang bakal pindah ke Planet Mars 20 tahun mendatang sepertinya tidak main-main, sebab kemungkinan besar akan adanya ancaman Badai Matahari yang menghantam Bumi. yang berdampak pada layanan penting seperti suplai air, layanan kesehatan, dan transportasi.

Di Negara Amerika sendiri telah mempersiapkan tiga lembaga khusus untuk menangkal dampak yang akan terjadi, diantaranya seperti NASA, Departemen Perdagangan, dan Departemen Energy dan Keamanan Dalam Negeri. Ketiga lembaga tersebut diharapkan mampu memberikan solusi terbaik.

Bencana badai matahari ini dulu pernah terjadi dan paling terparah sekitar tahun 1859 yang kemudian disebut  sebagai peristiwa 'Carrington', namun kejadian tersebut tidak menimbulkan dampak yang begitu mencemaskan.

Pada waktu itu matahari menyemburkan plasma besar sehingga terjadilah badai magnetik raksasa. hal ini sempat merusak sistem komunikasi via kabel telegram secara meluas ke seluruh dunia. Bahkan kertas-kertas telegram bisa terbakar bahkan mesin utamanya dalam kondisi mati.


Sumber: EnGadget

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11