Tim Agus-Sylvi Kritik Kehadiran Sophia Latjuba di Kegiatan Gubernur Ahok Tim Agus-Sylvi Kritik Kehadiran Sophia Latjuba di Kegiatan Gubernur Ahok


Tim Agus-Sylvi Kritik Kehadiran Sophia Latjuba di Kegiatan Gubernur Ahok
Liputanberita.net - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Selasa pagi tadi meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Marunda, Jakarta Utara. Mengenakan seragam dinas lengkap, Ahok ditemani oleh Sophia Latjuba.

Kehadiran Sophia Latjuba yang juga Tim Pemenangan duet Ahok-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI itu menimbulkan polemik. Maklum saat ini belum memasuki masa kampanye Pilgub DKI.

Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Lena Maryana Mukti mengkritik keikutsertaan Sophia Latjuba saat Ahok menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI. Dia pun mendesak Ahok menjelaskan ke publik soal kehadiran Sophia Latjuba yang sudah didaftarkan sebagai juru bicara tim pemenangan ke Komisi Pemilihan Umum.

"(Kami) Mendesak Ahok menjelaskan ke publik atas kehadiran Jubir Paslon yang sudah didaftarkan di KPU DKI di kegiatan blusukan BTP (Basuki Tjahaja Purnama) sebagai Gubernur DKI," kata Lena kepada wartawan di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Lena yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan itu menilai Ahok tak konsisten. Sebelumnya, kata Lena, Ahok berulang kali menyatakan tak akan memanfaatkan posisinya sebagai gubernur sekaligus kandidat gubernur untuk kepentingan kampanye.

Namun hari ini, Ahok menghadirkan Sophia Latjuba untuk menarik simpati massa. "Ahok telah nyata-nyata mengelabui masyarakat dengan pernyataan-pernyataannya yang tidak akan memanfaatkan posisinya sebagai gubernur dan petahana untuk kepentingan kampanye Pilkada dengan menghadirkan Jubirnya yang publik figur untuk menarik simpati massa," kata Lena.

Soal kehadiran Sophia Latjuba ini Selasa pagi tadi Ahok sudah memberikan penjelasan. Sebagai salah satu juru bicara tim pemenangan, Sophia ingin belajar banyak mengenai cara kerja Ahok. Tujuannya setelah masa kampanye, Sophia bisa 'menjual' Ahok ke warga Jakarta.

"Sophia Latjuba ini dia kan jubir saya. Saya bilang secara dinas nggak bisa, tapi kalau anda mau lihat apa yang saya lakukan ya silakan. Ya seperti wartawan, seorang jubir harus tahu apa yang dijual, produk yang diomongin," kata Ahok di Marunda, Jakarta Utara, Selasa (18/10/2016). (dtk)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11