30 November, Panglima TNI Ajak Semua Komponen Berkumpul Gunakan Ikat Kepala Merah Putih | Liputan Berita


30 November, Panglima TNI Ajak Semua Komponen Berkumpul Gunakan Ikat Kepala Merah Putih
Liputanberita.net - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak semua pihak untuk menggunakan ikat kepala merah putih, dan berkumpul bersama tanggal 30 November 2016.

Gagasan berkumpul di lapangan terbuka itu diserukan Gatot, untuk berikrar nusantara bersatu.

"Seluruh komponen masyarakat baik pemuda, pelajar, mahasiswa dan tokoh agama, bersama-sama dengan TNI. Hal tersebut untuk menunjukkan bahwa, bangsa Indonesia masih ada. Oleh karenanya, jangan coba-coba mengganggu dan memecah belah Indonesia," kata Panglima TNI dalam Seminar Nasional di Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/11/2016).

Menurutnya, gerakan bersama dari berbagai elemen masyarakat Indonesia ini, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Gatot ingin masyarakat berkumpul di masing-masing provinsi pada 30 November 2016. Aksi ini untuk menyamakan visi dan misi agar Indonesia semakin kuat dan tak bisa diganggu oleh bangsa asing.

Lebih lanjut, pihaknya sudah sedang membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk melaksanakan aksi sebelum demo 2 Desember 2016. Gatot menekankan bahwa aksi ini untuk memperkukuh kesatuan dan rasa memiliki Tanah Air.

"Jadi begini ya, yang saya katakan tadi (dalam seminar) bahwa Indonesia adalah milikku, Indonesia milikmu, dan Indonesia adalah milik kita bersama. Jadi apabila ada ancaman pun kita atasi bersama-sama. Saatnya kita menunjukkan bahwa Nusantara bersatu," katanya.

Lewat aksi ini Gatot menjelaskan, semua pihak yang selama ini merongrong kedaulatan Indonesia dengan berbagai strategi diharapkan sadar dan waspada. Ia ingin semua pihak mengakui bahwa Indonesia bukan bangsa lemah yang mudah dipecah belah.

"Kalau melawan Indonesia, bukan hanya dengan TNI. Tapi seluruh rakyat siap untuk mempertahankan, kita semua," katanya. (tribun)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.