5 Wanita ini mendapat Predikat Wanita Terkaya di Dunia 5 Wanita ini mendapat Predikat Wanita Terkaya di Dunia


5 Wanita ini mendapat Predikat Wanita Terkaya di Dunia
Ilustrasi
Liputanberita.net - Menjadi milyuner atau seseorang yang kaya raya tentunya menjadi impian banyak orang di seluruh dunia. Namun, untuk mewujudkan mimpi tersebut juga tidak semudah membalikan telapak tangan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, ada banyak perjuangan yang kita lakukan, tentu saja, untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang milyuner diperlukan perjuangan yang lebih besar dan juga waktu yang cukup lama.

Menjadi Orang Terkaya Di Dunia adalah jalan untuk bisa meraih apa saja yang anda inginkan. Selain itu, popularitas juga bisa anda dapatkan. Tidak hanya kaum pria yang menginginkan hal ini, kaum wanita juga bisa menjadi seorang Milyuner. Seorang wanita yang juga seorang ibu rumah tangga, atau seorang wanita karir adalah sosok yang sama-sama pekerja keras dan rata-ratanya selalu berhasil menyelesaikan pekerjaanya. Dengan bakat seperti itu, bukan tidak mungkin bahwa seorang wanita juga bisa menjadi seorang yang kaya raya, bahkan menjadi milyuner.

Sekilas, apa yang bisa dilakukan seorang wanita hingga bisa mempunyai banyak uang? Padahal wanita hanyalah wanita, terkadang semua pekerjaan yang dilakukan olehnya selalu bisa lebih ringan dibandingkan pria. Namun, di zaman sekarang ini, pekerjaan pria juga bisa di handle oleh seorang wanita. Ada banyak pendiri perusahaan ternama di Negara kita ini, juga dipimpin oleh seorang wanita, bahkan Negara kita juga pernah dipimpin oleh seorang president wanita.

Wanita dengan segala kelembutanya dan kasih sayangnya, rupanya sanggup untuk mengatasi berbagai masalah yang dialami dalam bidang yang ia kerjakan. Seperti beberapa wanita hebat ini, dikutip dari cekaja.com ada 5 wanita hebat yang berhasil mendapat predikat sebagai wanita terkaya di dunia menurut versi majalah Forbes, bahkan salah satunya adalah wanita Indonesia. Berikut kisah mereka:

Laurene Powell Jobs, USD 20.4 Miliar

Wanita yang merupakan istri dari mendiang Steve Jobs, pendiri Apple inc ini, juga sukses sebagai pendiri Emerson Collective, yang merupakan sebuah organisasi yang memfokuskan para wirausaha untuk meningkatkan reformasi sosial. Selain itu, Laurene juga aktif sebagai anggota direksi dari Ozy Media dan aktif di dunia Investasi. Diluar itu, Laurene juga rupanya memiliki saham di The Walt Disney Company sebesar 7 atau 8%.

Tidak heran jika total kekayaanya saat ini sudah mencapai USD 20.4 miliar atau sekitar Rp. 265.2 triliun. Laurene benar-benar luar biasa. Dengan kecerdasanya dalam membangun relasi, melakukan investasi dan juga menanam saham, ia mendapat kekayaan yang begitu luar biasa. Mungkin kebiasaan ini juga merupakan turunan dari sang mendiang Suaminya, Steve Jobs.

Ana Lusia de Mattos Barreto Villela, USD 3.6 Milyar

Wanita berusia 41 tahun ini seorang warga Negara Brazil. Ia memiliki bank yang merupakan salah satu bank terbesar di Brazil. Bank yang benama itau ini melakukan merger dengan Unibanco sehingga berubah nama menjadi Itau-Unibanco. Bank Swasta terbesar di Amerika Latin ini, membawa Ana Lusia mendapat predikat wanita terkaya di dunia versi majalah Forbes, dengan kekayaan sebesar USD 3.6 miliar atau sekitar Rp. 46.8 triliun.

Kartini Muljadi, USD 1.1 Miliar

Kartini Muljadi dikabarkan menjadi satu-satunya wanita dari Indonesia, yang mendapat predikat wanita terkaya di dunia versi majalah Forbes. Di tahun 2014, ia juga menduduki peringkat ke-29 sebagai wanita terkaya dengan total kekayaan mencapai USD 1.1 miliar atau sekitar Rp. 14.3 triliun. Kartini memperoleh kekayaan tersebut dari beberapa bisnis yang ia kelola, seperti perusahaan farmasi dan PT. Tempo Scan Pacific Tbk. Wanita yang seorang mantan hakim ini, sekarang, menyerahkan salah satu perusahaan terbaiknya untuk dikelola sang anak bungsunya yang bernama Handojo Selamet Muljadi.

Elizabeth Holmes, USD 4.6 miliar

Wanita yang berusia 31 tahun ini memulai bisnisnya dengan cukup unik. Memutuskan untuk berhenti kuliah dari Stanford University pada tahun awal kuliahnya, ia nekad untuk membuka sebuah laboratorium pengambilan darah yang diberi nama Theranos. Laboratorium tersebut berhasil ia dirikan dari dana pendidikanya yang seharusnya digunakan untuk biayanya kuliah di Universitas tersebut. Elizabeth mengalami ketakutan terhadap jarum suntik, hal itu juga yang melatarbelakangi berdirinya bisnis yang ia jalankan. Sejak tahun 2003, perusahaan ini sudah berkembang pesat. Dengan memegang 50% saham kepemilikan perusahaanya, Elizabeth memiliki kekayaan sebesar USD 4.6 milyar atau Rp. 59.8 triliun.

Yang Huiyan, USD 4.7 milyar

Satu lagi milyuder yang berusia 33 tahun ini, yang merupakan wanita terkaya di China setelah ayahnya. Ayahnya yang bernama Young Kwok Keung memberikan perusahaanya kepada putrinya tersebut pada tahun 2007. Perusahaan yang bergerak di bidang real estate yang bernama Country Garden ini sukses dengan menembus pasar Australia pada tahun 2014 dan membeli lahan di kota Sidney sebesar USD 65 juta. Yang Huiyan juga berhasil meningkatkan nilai perusahaanya sebesar USD 410 juta. Total kekayaan seluruhnya yang dimiliki wanita asal China ini adalah sebesar USD 4.7 milyar atau sekitar Rp. 61.1 triliun. (smeaker)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11