Ahok Kembali Minta Maaf Secara Terbuka Kepada Seluruh Umat Muslim yang Merasa Tersinggung | Liputan Berita


Ahok Kembali Minta Maaf Secara Terbuka Kepada Seluruh Umat Muslim yang Merasa Tersinggung
Liputanberita.net - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali meminta maaf secara terbuka terhadap umat Muslim. Hal itu terkait tuduhan penistaan agama terhadapnya.

"Saya minta kepada semua umat Muslim. Saya sesungguhnya sama sekali tidak punya niat menistakan agama karena saya dibesarkan dari lingkungan Muslim," kata Ahok dalam talk show di sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta Barat, Sabtu (19/11) malam.

Ia merasa bahwa saat ini karena ucapannya di Kepulauan Seribu yang dianggap menistakan agama menjadikan bangsa ini dalam ancaman perpecahan. Keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi terancaman karena keberagaman atau kebhinekaan menjadi persoalan, bukan lagi perekat untuk bangsa ini.

"Semua gara-gara Ahok. Saya dicap sebagai penista agama. Ini sudah terjadi. Sekali lagi saya minta maaf," tutur cagub nomor dua ini.

Dia menegaskan dengan kejadian yang menimpanya, akan menjadi bahan introspeksi. Kejadian yang terjadi membuatnya akan lebih hati-hati lagi kedepannya. Dia juga tidak mau banyak omong lagi karena apa-apa pasti selalu dipersoalkan.

Meski ada bayangan akan terjadinya perpecahan, dia yakin mayoritas masyarakat Indonesia masih menginginkan NKRI tetap tegak. Dia percaya masyarakat Indonesia masih mau hidup dalam keberagaman sesuai semboyan bangsa ini yaitu Bhineka Tunggal Ika. Artinya, berbeda-beda tetapi tetap satu. (bs)

Artikel Menarik Lainnya

Baca juga ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
close