Ahok: KJP Sudah Jelas, Kenapa Ada KJP Plus Lagi?, Sandiaga: Kartu itu Bisa Dipakai Bayar Kursus Ahok: KJP Sudah Jelas, Kenapa Ada KJP Plus Lagi?, Sandiaga: Kartu itu Bisa Dipakai Bayar Kursus


Ahok: KJP Sudah Jelas, Kenapa Ada KJP Plus Lagi?, Sandiaga: Kartu itu Bisa Dipakai Bayar Kursus
Liputanberita.net - Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus merupakan salah satu program unggulan pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies-Sandi. Program ini kemudian tidak dipahami oleh Cagub DKI Jakarta basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kemudian menjelaskan beberapa perbedaan dari KJP Plus yang diusungnya dengan KJP yang saat ini tengah berjalan. Perbedaan paling jelas disebutnya adalah KJP Plus dapat dipakai untuk sekolah pesantren dan madrasah dan dipakai untuk bayar kursus.

"KJP Plus, namanya juga plus ya tambahan lah, tambahan dan ini yang kita tambahkan nomor 1 yang paling jelas untuk pesantren dan madrasah. Terus KJP plus ini bisa untuk meberikan manfaat untuk yang mengambil paket-paket keterampilan," jelas Sandiaga di Gedung Recapital, Jalan Aditya Warman No. 45, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).

KJP yang saat ini berjalan disebut Sandiaga hanya dapat dirasakan oleh siswa yang duduk di bangku sekolah. KJP Plus yang diusung pasangan Anies-Sandi juga dapat dipakai diluar bangku sekolah seperti kegiatan kursus. Sekolah swasta juga nantinya dapat menerima KJP Plus.

"Karena KJP sekarang hanya untuk yang di bangku sekolah, yang di luar bangku sekolah enggak bisa ngambil KJP. Karena ini dalam konsep penggabungan KJP yang sekrang ini dengan KIP, berarti anak-anak yang di luar sekolah, yang masih dalam rentang 6 sampai 21 itu bisa ngambil manfaat KJP Plus ini untuk mengambil paket keterampilan. Paket A, B, dan C," jelas Sandiaga lagi.

Sebelumnya, Ahok mengaku tidak paham dengan program Kartu Jakarta Pendidikan (KJP) Plus yang digagas oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Menurutnya, program KJP yang telah ia jalankan selama ini telah memberi manfaat bagi warga DKI yang mengenyam pendidikan hingga pendidikan tinggi.

"Saya enggak ngerti KJP plus, maksudnya beliau plusnya apa ya. Kalau punya kami jelas sampai kuliah, sudah sampai kuliah bisa masuk perguruan tinggi negeri juga kami biayain," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016). (detikcom)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11