Setelah Ikut Aksi Damai, Akhirnya Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka, Begini Tanggapan Aa Gym Setelah Ikut Aksi Damai, Akhirnya Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka, Begini Tanggapan Aa Gym


Akhirnya Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka, Begini Tanggapan Aa Gym
Liputanberita.net - Aa Gym merupakan dai yang cukup aktif menyuarakan aspirasi soal dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan pemilik nama KH Abdullah Gymnastiar itu sempat turun ke jalan pada demo 4 November lalu.

Bagaimana reaksi pimpinan Ponpes Daarut Tauhid pasca Ahok jadi tersangka?

Dalam jumpa pers di Masjid Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong Girang Kota Bandung, Kamis (17/11), Aa Gym mengaku sangat bersyukur. Dia ucap syukur lantaran keadilan benar-benar ditegakkan di negeri ini.

"Di negeri kita tentang kasus yang sedang kita hadapi. Satu saya sangat bersyukur pada Allah SWT yang memberikan pendidikan yang luar biasa penting, berharga, dan besar bagi negeri kita," terang Aa dalam mimbar.

Sehingga dia menyatakan, kasus Ahok akan ucapan surat Al Maidah ayat 51 harus bisa diambil hikmahnya. Bahwa isu agama harus bisa dimaknai dengan sangat bijaksana soal kapan dan di mana itu harus dibicarakan.

"Oleh karena itu sangat rugi kita semua kalau tidak mengambil hikmah dari kejadian ini yang membuat kita bisa mengevaluasi diri dan membuat kita menjadi lebih baik," ungkapnya.

Dia menambahkan, masyarakat dalam perkara Ahok hanya menginginkan rasa keadilan. Oleh karena itu dia meminta rasa adil itu harus terus ditegakkan. Apalagi pada pihak berwenang.

"Oleh karena itu mudah-mudahan setelah ini kita benar-benar mengevaluasi rasa adil kita, menempatkan sesuatu pada tempatnya, siapapun, kepala negara, kepolisian, para tokoh, para pejabat, termasuk kita nih rakyat kecil. Bahwa ketidakadilan adalah sumber masalah dan semakin besar kalau tidak segera ditangani dengan adil, mudah-mudahan setelah ini siapapun bersungguh-sungguh menegakkan keadilan," terangnya. (mdk)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Diberdayakan oleh Blogger.
IBX582A9C9AF3C11